Viral Review Odading Mang Ole yang Kocak, Kini Gerobaknya Banjir Pembeli Sampai Antre 'Endorse tersukses'

Viral Review Odading Mang Ole yang Kocak, Kini Gerobaknya Banjir Pembeli Sampai Antre 'Endorse tersukses'
(Tribunnews.com : Google)
Editor: Epenz Teras Viral —Rabu, 16 September 2020 11:37 WIB

Terasjabar.id - Viral sebuah video review makanan pinggir jalan yang disebut odading dengan nada kasar. Tidak disangka saat ini warga justru rela mengantre panjang untuk merasakan odading Mang Oleh.

Sebelumnya beredar video review makan odading oleh seorang pria dengan nada yang sedikit tinggi dan menggunakan beberapa kata kasar. Cara menjelaskan rasa makanannya yang unik justru membuat pria bernama Ade ini viral di dunia maya.

Akibat aksinya tersebut, pria yang akrab disapa Mang Oleh ini sempat menjadi trending topic di Twitter. Bahkan ada banyak tokoh publik yang ikut menirukan gayanga, salah satunya adalah komika Bintang Emon.

Odading sendiri merupakan salah satu jajanan pinggir jalan yang banyak dijumpai di berbagai wilayah di Indonesia. Sementara, Mang Oleh menjajakan odading dan cakwe buatannya di gerobak tak jauh dari Pasar Kosambi, Bandung.

Setelah banyak dibicarakan terkait caranya mempromosikan barang dagangannya itu, saat ini beredar foto antrian panjang di depan gerobak cakwe dan odading Pak Soleh. Salah satunya dibagikan oleh akun Twitter @kgblgnunfaedh.

"Endorse tersukses, odading mang oleh rasanya," tulis akun @kgblgnunfaedah dalam keterangannya.

Akun tersebut mengunggah dua buah foto yang menunjukkan keramaian disekitar gerobak odading Mang Oleh. Foto pertama memperlihatkan antrian panjang di depan gerobak. Mulai dari anak kecil, remaja hingga orang dewasa ikut berbaris disana.

Sementara foto kedua menunjukkan beberapa orang yang tengah berkerumun disamping gerobak. Dalam foto tersebut juga terlihat Mang Oleh yang sebelumnya viral saat mempromosikan makanannya tengah sibuk melayani para pembeli.

Sejak diunggah Selasa (15/9/2020), foto kerumunan para pembeli odading itu sudah disukai lebih dari 60 ribu warga Twitter. Ada 11 ribu lebih yang membagikan ulang, seribu diantaranya menggunakan kutipan.

Selain itu, tidak sedikit komentar yang ditinggalkan warganet. Ada beragam respon yang diberikan, mulai dari yang menawarkan jasa visual branding, mempertanyakan bentuk odading hingga komentar menggelitik lainnya.

"Sumpah teteh yang bantu jualan cantik, serasa jadi Ironman lihatnya," tulis akun @HesoyamCeje mengunggah fotonya berkunjung ke odading Mang Ole.

"Impactnya lebih dahsyat daripada ngendorse selebgram," komentar akun @bossnova_88.

"Sumpah si. Aku baru lihat orang ngreview sampe bikin aku pengen banget nyoba, tapi gatau apa itu odading, sedih," tanggapan akun @Wiwit_Wdwt.

Sementara akun @noonalucky menyampaikan, "Kalau dipikir-pikir ini bagus loh. Termasuk membantu umkm buat tetap bertahan di masa pandemi. Dan ngebantunya bukan dikasih 'ikan' langsung tapi 'kailnya'. Ayok netijen buat lagi edisi lain biar bisa viral, ngikutin jejak odading. Daripada ngeviralin seleb kontroversi."

Disadur dari Suara.com 

Mang oleh Odading VIRAL Warganet Laris Kota Bandung


Loading...