Viral! Ospek Online Ditengah Pandemi, Netizen Salah Fokus: Jadi Ingat Arya Wiguna dan Suzana

Viral! Ospek Online Ditengah Pandemi, Netizen Salah Fokus: Jadi Ingat Arya Wiguna dan Suzana
Trendsmap
Editor: Malda Teras Viral —Selasa, 15 September 2020 09:14 WIB

Terasjabar.id – Saat mulai memasuki bangku perkuliahan, sebagian besar universitas akan melaksanakan ospek atau orientasi studi dan pengenalan kampus oleh panitia khusus yang telah dibentuk. Umumnya, di dalam kepanitiaan tersebut terdapat tim komisi disiplin atau komdis yang bertugas mendisiplinkan, menjaga, dan mengamankan mahasiswa baru.

Baru-baru ini, netizen menemukan ospek di salah satu Jurusan di Universitas yang dilakukan secara online dikarenakan kondisi yang tidak memungkinkan akibat pandemi virus Corona (Covid-19).

Menariknya, Komdis yang bertugas pun seolah 'berteriak' secara virtual layaknya tengah melakukan ospek secara normal. Komdis sendiri memang terkenal dengan tugasnya 'memarahi' mahasiswa baru.

Namun, hal ini menjadi sorotan netizen karena dilakukan secara online, sehingga terkesan seperti guyonan.

“Masih ga abis pikir apa yg di dapetin dari ngebentak online gitu, ngelatih mental dari mananya coba. Mana suara mic-nya jelek”, tulis pengguna twitter @skipberat.

“Menurut gw utk ngasih tau hal pelanggaran tatib gaperlu pake tensi gede kali ya? Virtual gak kondusif. gw rasa orgnya juga udah cukup umur utk paham. Gak semua orang punya mental yg sama utk menhadapi karakter sprti itu. Ini bkn militer”, lanjut akun @skipberat.

“Itu lagi ospek online virtual kah ceritanya? Kok malah jadi terlihat makin bodoh ya seniornya?”, tulis @BaldieBearded.

Adapun netizen yang salah fokus dengan salah satu Komdis yang wajahnya mirip dengan Arya Wiguna yang pernah viral dulu karena video marah-marahnya hingga banyak diikuti oleh netizen kala itu.

Selain itu, netizen juga menyamakan salah satu Komdis perempuan yang mirip dengan Suzana, karena wajahnya saat marah dan melotot mirip dengan pemain film horor tersebut.

Baca Juga: Hari Ini Kartu Prakerja Gelombang 8 Ditutup, Inilah Jadwal Pengumumannya

“Pas lagi diomelin gitu bapak ibu di maba nongol harusnya. Trs gantian deh bacotin si suzana sama arya wiguna itu... Gegayaan amat sih ospek zoom doang”, tulis namakuFloo


tangkapan gambar mirip Suzana
tangkapan gambar mirip Suzana


“Diem u suzana”, tulis akun @danasap.

“Mirip ama yang berantem ama eyang subuh syp si namanya lupa:((“, tulis akun @syifanrl.

“Arya wiguna”, lanjut akun @syifanril

Unggahan yang telah dibagikan sebanyak lebih dari 2.900 kali ke sesama pengguna Twitter ini pun menuai beragam komentar dari netizen.

Selain itu, ada juga video lain yang menunjukkan beberapa panitia ospek sedang bersitegang dengan panitia yang lain, dan terdengar suara dari Maba (Mahasiswa Baru) melalui virtual yang berusaha untuk menenangkan Komdis tersebut.(PikiranRakyat)

UNESA Ospek Viral Twitter Surabaya Maba Arya Wiguna Suzanna


Loading...