Diskominfo Kampanye 'Maskerku Melindungimu, Maskermu Melindungiku'

Diskominfo Kampanye 'Maskerku Melindungimu, Maskermu Melindungiku'
Diskominfo Kuningan menggalakan kampanye “Maskerku Melindungimu, Maskermu Melindungiku”
Editor: Epenz Teras Kuningan —Selasa, 15 September 2020 08:56 WIB

Kuningan, Terasjabar.id - Kasus harian Covid 19 di Indonesia cenderung bertambah tiap hari, sehingga membuat prihatin banyak pihak. Dalam upaya percepatan penanganan serta meminimalisir merebaknya pandemi Covid-19, kebijakan pemerintah didukung disiplin masyarakat, sangat dibutuhkan mencegah penyebaran virus. Terkait hal ini, Diskominfo Kuningan menggalakan kampanye “Maskerku Melindungimu, Maskermu Melindungiku” melalui Twibbon di Social Media Instagram, Facebook, Whatsapp dan Platform lainnya. Untuk info bisa mengunjungi Instagram Diskominfo Kuningan di @kominfokuningan.

Plt Kadis Kominfo Kab Kuningan Drs H Dadi Hariadi, M.Si saat ditemui diruang kerjanya Senin (14/09-2020) mengatakan, dalam era Globalisasi media sosial sangat penting untuk kita berinteraksi dari yang satu dengan yang lainnya secara online. Medsos memudahkan kita untuk bersosialiasi dan berbagi informasi dengan yang lain. Untuk informasi yang cepat dan viral membuat konten di sosial media adalah pilihan yang tepat untuk berinteraksi. Berdasarkan pengamatan, generasi milenial rata rata bisa menghabiskan waktu sekitar 4-5 jam perhari untuk menggunakan sosial media. Itulah kenapa Medsos' dipilih sebagai Platform tercepat untuk menyebarkan informasi. Twibbon Diskominfo sebutnya bisa diakses melalui https://twibbonize.com/janganlupamasker, ujarnya.

Cara penggunaannya cukup mudah, para pengguna smartphone hanya tinggal membuka situs di atas kemudian ikuti intruksi penggunaan di dalamnya. Dengan hanya upload foto yang sedang mengenakan masker dan Twibbon pun akan langsung jadi, siap untuk di share ke semua Social Media, terangnya.

Twibbon adalah sebuah bingkai foto (frame) yang di desain semenarik mungkin untuk dijadikan sebagai media promosi, dukungan atau kampanye dengan tampilan bagian tengahnya transparan dan umumnya berformat png. Tampilan bagian tengahnya yang sengaja dibuat transparan itulah yang bisa di edit kemudian di pasangi foto kita.Tujuannya sebagai media promosi, dukungan, kampanye dll.

Pembuatan Twibbon yang dibuat oleh Diskominfo Kuningan ini dalam rangka agar masyarakat agar tidak lupa melaksanakan protocol kesehatan yaitu 3M (Memakai Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak), “Maskerku Melindungimu, Maskermu Melindungiku” adalah slogan menegaskan akan pentingnya penggunaan masker demi mencegah penularan Covid-19. Karena mengenakan masker merupakan salah satu langkah pencegahan yang harus dilakukan oleh masyarakat secara luas. Sehingga, masyarakat satu sama lain tidak tertular ataupun menularkan covid-19. Paling tidak dapat meminimalisir penyebaran pandemi Covid-19. (H WAWAN JR)

Pandemi Virus Corona Diskominfo Drs H Dadi Hariadi M.Si Masker Protokol Kesehatan


Loading...