Rektor Dikdik : 5 Gerakan Nasional Revolusi Mental Mahasiswa Baru

Rektor Dikdik : 5 Gerakan Nasional Revolusi Mental Mahasiswa Baru
Rektor Universitas Kuningan (Uniku) Dr. Dikdik Harjadi, S.E , saat membuka resmi PKKMB dalam Sidang Terbuka Uniku secara daring melalui aplikasi Zoom Meeting
Editor: Epenz Teras Kuningan —Selasa, 15 September 2020 08:51 WIB

Kuningan, Terasjabar.id - Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiawa Baru (PKKMB) diharapkan bisa menjadi wahana sosialisasi kebijakan merdeka belajar, kampus merdeka dan menanamkan 5 program gerakan nasional (gernas) revolusi mental yaitu, "Indonesia melayani, Indobesia bersih, Indonesia tertib, Indonesia mandiri dan Indonesia bersatu" ujar Rektor Universitas Kuningan (Uniku) Dr. Dikdik Harjadi, S.E., M.Si., saat membuka resmi PKKMB dalam Sidang Terbuka Uniku secara daring melalui aplikasi Zoom Meeting dan You tube di Gedung Student Centre Iman Hidayat Kampus I, Jl Cut Nyak Dien Windusengkahan Senin (14/09-2020).

Selamat datang dan selamat bergabung dalam wadah keluarga besar Uniku, sebagai lembaga pendidikan yang bermartabat dan tang sangat kita banggakan ini, ujar Dikdik. PKKMB dirancang dengan tujuan untuk memfasilitasi mahasiswa baru dalam melewati masa transisi. “PKKMB merupakan kegiatan pengenalan terprogram yang disusun dalam upaya menyiapkan karakter mahasiswa baru dalam melewati masa transisi untuk menjadi mahasiswa yang dewasa dan mandiri,” ungkapnya.

Diharapkan kegiatan PKKMB ini dapat menambah motivasi, dan menumbuhkan kebanggaan serta meningkatkan kesadaran hidup para mahasiswa baru. Disamping itu, diharapkan pula kegiatan PKKMB ini akan menambah motivasi internal, menumbuhkan kebanggaan dan kemauan belajar, serta meningkatkan kesadaran hidup dan tanggung jawab,” harapnya.

Sementara itu, Bupati Kuningan H. Acep Purnama, mengapresiasi Uniku meski ditengah suasana keprihatinan terdampak Pandemi Covid-19 ini, Alhamdulillah, Uniku mampu melaksanakan aktivitasnya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Disini, kita hanya menghadirkan perwakilan-perwakilan dari mahasiswa, sedangkan saudara-saudara kita yang lain mengikutinya secara virtual. Ini membuktikan bahwa Uniku, disatu sisi, konsisten mendukung pemerintah daerah dalam pemberantasan penyebaran Covid-19, disisi lain, aktivitas kampus pun tidak tertinggalkan,” ungkapnya.

Acep berpesan kepada seluruh peserta PKKMB 2020, untuk memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya. "Pengenalan kegiatan kampus bagi mahasiswa baru merupakan sebuah awal akan dilaluinya proses pendidikan. Pergunakanlah waktu dan kesempatan ini, ikuti bimbingan dari para dosen, dekan maupun rektor. Jadikanlah jas almamater ini sebagai pemicu diri kita untuk mengabdi sebagai mahasiswa di Uniku. Didalam proses pembelajaran, adik-adik wajib untuk menjadi mahasiswa yang rajin menuntut ilmu, rajin meneliti dan dituntut untuk menjadi abdi bagi masyarakat,” pesan Acep kepada mahasiswa.

PKKMB Uniku tahun 2020 yang berlangsung tiga hari (14 - 16 September 2020) diikuti oleh 1.161 orang mahasiswa baru. (H WAWAN JR)

PKKMB Pandemi Virus Corona Program Gernas Revolusi Mental Uniku Dr. Dikdik Harjadi


Loading...