Presiden Jokowi Meminta Angka Rata-Rata Kesembuhan di Indonesia Akibat Covid-19 Ditingkatkan

Presiden Jokowi Meminta Angka Rata-Rata Kesembuhan di Indonesia Akibat Covid-19 Ditingkatkan
Ilustrasi (Kompas.com : Google)
Editor: Epenz Hot News —Senin, 14 September 2020 13:00 WIB

Terasjabar.id - Presiden Joko Widodo atau Jokowi meminta angka rata-rata kesembuhan di Indonesia akibat Covid-19 ditingkatkan. Menurutnya, angka dimiliki Indonesia saat ini masih di bawah standar angka kesembuhan dunia. Semua pihak diminta bergerak maksimal.

"Pemerintah terus harus bekerja keras untuk meningkatkan kesembuhan, ini penting sekali. Kita sedikit lebih rendah dari kesembuhan dunia, saya kira kita terus mengejar rata-rata kesembuhan global," kata Jokowi saat membuka rapat terbatas 'Laporan Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional', melalui video conference di Istana Merdeka Jakarta, Senin (14/9).

Jokowi membaca, data per 13 September, jumlah kasus sembuh di Indonesia mencapai 155.010 orang. Angka persentase kesembuhan 71 persen. Sedangkan, rata-rata kasus aktif di Indonesia 25,02 persen atau sedikit lebih tinggi kasus aktif dunia yang mencapai 24,78 persen.

Selain menyoroti angka kesembuhan dan jumlah kasus harian, Jokowi juga ingin agar angka kematian di Indonesia terus diturunkan. Saat ini angka persentasenya 3,99 persen, turun dari bulan lalu 4,49 persen.

"Angka ini masih lebih tinggi dari rata-rata angka kematian dunia yang mencapai 3,18 persen, tapi memang angka ini, angka sebesar 3,99 ini mengalami penurunan dari angka kematian seminggu lalu yang berada di angka 4,02 persen," kata Jokowi.


Sumber: Liputan6.com

Disadur dari Merdeka.com 

Presiden Jokowi Pandemi Virus Corona Angka Kesembuhan


Loading...