Advertisement

Bupati Penukal Abang Lematang Ilir Dikabarkan Positif Virus Corona, Kini Menjalani Isolasi di RSMH Palembang

Bupati Penukal Abang Lematang Ilir Dikabarkan Positif Virus Corona, Kini Menjalani Isolasi di RSMH Palembang
Ilustrasi (CNN Indonesia : Google)
Editor: Epenz Hot News —Jumat, 11 September 2020 12:51 WIB

Terasjabar.id - Bupati Penukal Abang Lematang Ilir, Sumatera Selatan, Heri Amalindo dikabarkan positif Covid-19. Kini Heri menjalani isolasi di Rumah Sakit Umum Pusat Mohammad Hoesin (RSMH) Palembang. Dia juga terpaksa absen tes kesehatan peserta pilkada.

Kabar itu dibenarkan kuasa hukumnya, Firdaus Hasbullah. Dikatakan, Heri dinyatakan positif setelah hasil swab keluar pada Selasa (8/9). Beberapa hari sebelumnya, Heri sempat dirawat di RS karena asam lambung.

"Setelah dites swab, hasilnya positif, diketahui sejak Selasa kemarin," ungkap Firdaus, Jumat (11/9).

Meski positif corona, Heri tidak memiliki gejala penyakit lain sehingga hanya menjalani isolasi di RSMH Palembang. Kondisinya terus membaik dan tinggal menunggu pemeriksaan swab selanjutnya.

"Asam lambungnya sudah enakan, tinggal isolasi saja, tidak ada gejala penyakit lain. Mudah-mudahan hasilnya negatif dan sembuh dari corona," ujarnya.

Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Penukal Abab Lematang Ilir Sunario mengatakan, pemeriksaan kesehatan Heri Amalindo sebagai bakal calon bupati ditunda hingga benar-benar dinyatakan sembuh. Menurut dia, proses tahapan pilkada di kabupaten itu tidak akan terganggu dengan situasi demikian.

"Yang bersangkutan absen mengikuti pemeriksaan kesehatan pada hari yang ditentukan beberapa hari lalu, nanti akan kita lakukan di lain waktu jika sudah sembuh," kata dia.

Disadur dari Merdeka.com 

Bupati Penukal Abang Lematang Ilir Pandemi Virus Corona RSMH Palembang Pilkada 2020


Related Post



Loading...