Goweser Abah Opik Keliling Jabar Kampanyekan Protokol Kesehatan

Goweser Abah Opik Keliling Jabar Kampanyekan Protokol Kesehatan
Goweser Abah Opik asal Jl Buah Batu Bandung, saat tiba di Kuningan mendapat pengawalan anggota Polres Kuningan
Editor: Epenz Teras Kuningan —Kamis, 10 September 2020 08:42 WIB

Kuningan, Terasjabar.id - Goweser Abah Taupik (53) dikawal puluhan Personil Polres Kuningan yang sedang melakukan Gowes Keliling Jawa Barat, dalam rangka sosialiasi Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) dan Protokol Kesehatan, Rabu (9/09-2020) 

Abah Opik demikian sapaan akrabnya, adalah seorang pencinta Gowes atau Onthelis dengan sukarela melakukan sosialisasi bahaya pandemi Covid -19, sekaligus mengkampanyekan protokol kesehatan.


Konon Abah Opik ini berasal dari Buah Batu Bandung, dia dilepas oleh Kapolda Jawa Barat untuk melakukan perjalanan keliling Jabar mulai, Selasa (2/09-2020). Hari ini (9/09-2020) merupakan hari ke 8 perjalananya tiba di Kab Kuningan.


Pengawalan dari 25 orang anggota Polres Kuningan dilakukan sejak pintu masuk Kuningan yaitu, mulai Sampora menuju Jalaksana, Cirendang dan finish di Mapolres Kuningan. Usai diterima Kapolres AKBP Lukman Syafri Dandel Malik di Mapolres setempat, Abah Opik melanjutkan perjalanan ke Taman Kota menuju Desa Darma, hingga keluar dari perbatasan Kuningan, Abah Opik melanjutkan perjalanan kearah Cikijing.


Sementara itu, sebelum beranjak dari Polres Kuningan, Kapolres AKBP. Lukman Syafri Dandel Malik berharap kepada Abah Opik, agar dalam kampanye yang dilakukannya itu lebih mengingatkan warga Kuningan untuk selalu menaati Menggunakan Masker, Mencuci Tangan, Menjaga jarak (3 M).
“Bantu kita sosialiasikan ke warga, baik di Kuningan dan selama perjalanan keliling Jawa Barat,” harapnya.


Kapolres Lukman sangat mengapresiasi sosok Abah Opik yang sudah berusia cukup rentan diusia 53 tahun masih berjiwa social dan tanpa pamrih dengan berkeliling Jawa Barat menggunakan sepeda demi mengkampanyekan protokol kesehatan ujarnya.


“Saya salut dengan orang seperti ini. Dan ini patut dicontoh. Kita seharusnya malu ternyata dilapangan masih ada saja masyarakat yang melanggar protokol kesehatan,” tegas Lukman.


Terpisah, Abah Opik saat diwawancarai menuturkan, gagasan dan gowes yang dilakukan ini dirinya merasa prihatin dengan merebaknya pandemi Covid-19 khusunya di Jawa Barat. Aktivitas gowes ini secara sukarela mengelilingi Jabar, dengan tujuan mengakampanyekan bahaya covid dan antisipasinya. Dia tergugah untuk bergerak karena kasus Covid di Negeri ini tak kunjung sirna, ungkapnya seraya mengayuh sepedanya meninggalkan Kuningan menuju arah Cikijing Majalengka. (H WAWAN JR)

Goweser Abah Taupik Polres Kuningan Gowes Keliling Jawa Barat AKB Protokol Kesehatan Pandemi Virus Corona


Loading...