Advertisement

TNI Manunggal KB-Kes Di Poskesdes Wanasaraya

TNI Manunggal KB-Kes Di Poskesdes Wanasaraya
Menyambut HUT TNI ke-75, Kodim 0615/Kuningan berpartisipasi dalam agenda TNI Manunggal KB-Kesehatan di Poskesdes Wanasaraya kecamatan Kalimanggis, Rabu (9/09-2020)
Editor: Epenz Teras Kuningan —Kamis, 10 September 2020 08:34 WIB

Kuningan, Terasjabar.id - Dalam upaya mengatasi penanggulangan Stunting di wilayah Kabupaten Kuningan serta menyambut HUT TNI ke-75, Kodim 0615/Kuningan berpartisipasi dalam agenda TNI Manunggal KB-Kesehatan di Poskesdes Wanasaraya kecamatan Kalimanggis, Rabu (9/09-2020).

Dandim 0615/Kuningan, Letkol Czi Karter Joyi Lumi saat mengunjungi giat Poskesdes Wanasaraya mengatakan, kegiatan program pemerintah ini banyak mengarah kepada ibu ibu karena tonggak negara ini ada pada ibu ibu, ujarnya.

"Kenapa bisa seperti itu? Karena masa depan anak-anak itu berada di tangan lembutnya ibu ibu dalam mengarahkan anak-anak muda untuk masa depan negara dan bangsa ini," imbuhnya saat memberikan sambutan.

Mengenai Pelayanan KB ujar Karter Joy Lumi, saat ini memang sedang dibatasi karena kondisinya sangat rawan terkait Covid 19. Terkait hal ini, dia meminta masyarakat agar memahami kondisi pelayanan kesehatan ini, tegasnya.

Lebih jauh Letkol Czi Karter Joyi Lumi, berpesan kepada masyarakat ihwal situasi pandemi saat ini, untuk selalu menjalankan protokol kesehatan.

"Kasus Covid-19 di Kabupaten Kuningan sudah mencapai 153 orang dinyatakan positif. Akan tetapi jangan khawatir dan cemas. Tetap jaga kebersihan dan perhatikan protokol kesehatan agar kita tidak terkena Covid 19 ini," jelasnya.

Sementara itu, Kabid Kesmas, Hj. dr. Eva Maya disela acara menuturkan bahwa, kasus Stunting sudah menjadi permasalahan nasional dan perlu ada kerjasama yang baik antar sektor termasuk masyarakat, terang dia.

"Dalam hal ini pihak Kesmas butuh kehadiran TNI khususnya, Kodim 0615/Kuningan dalam kegiatan ini. Untuk membantu kelancaran program KB dan penanggulangan Stunting," jelasnya.

Hadir dalam giat TNI Manynggal KB-Kes oKetua PKK Kabupaten Kuningan, Hj. Ika Acep Purnama, Kadis DPPKBP3A, Trisman Supriatna,M.Pd Kabid Kesmas Hj. dr. Eva Maya, Camat Kalimanggis, Yono Rahmansyah, Danramil 1508, Kapten Arm Hambali, Kapolsek Cidahu yang diwakili oleh Aiptu Didi Abadi dan pamong desa setempat.
(H WAWAN JR)

HUT TNI ke-75 Kodim 0615/Kuningan penanggulangan Stunting Kabupaten Kuningan


Related Post



Loading...