Patuhi Protokol Kesehatan, Kemendagri Memberi Apresiasi Kepada Empat Calon Petahan di Pilkada 2020

Patuhi Protokol Kesehatan, Kemendagri Memberi Apresiasi Kepada Empat Calon Petahan di Pilkada 2020
(Okezone : Google)
Editor: Epenz Hot News —Rabu, 9 September 2020 10:25 WIB

Terasjabar.id - Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) memberi apresiasi kepada empat calon petahana di Pilkada 2020. Apresiasi diberikan karena keempatnya dinilai menerapkan protokol kesehatan secara baik saat menjalani rangkaian tahapan Pilkada 2020.

Hal itu disampaikan Dirjen Otonomi Daerah (Otda) Kemendagri Akmal Malik. Dia menjelaskan keempat calon petahana itu diapresiasi karena membuat kegiatan dengan tidak menimbulkan kerumunan.

“Keempat calon petahana sejauh ini dinilai mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan covid-19 secara baik pada saat deklarasi atau saat pendaftaran bakal pasangan calon ke KPUD setempat. Mereka tidak membuat kegiatan yang menyebabkan kerumunan massa,” katanya dikutip dari siaran pers Puspen Kemendagri di Jakarta, Rabu (9/9/2020).

Empat calon petahana yang dimaksud yaitu Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo, Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani, Wakil Wali Kota Denpasar I Gusti Ngurah Jaya Negara, dan Wakil Wali Kota Ternate Abdullah Tahir. Akmal Malik mengatakan keempat calon petahana membantu pemerintah dalam menekan penyebaran covid-19 serta mencegah Pilkada 2020 menjadi klaster baru penularan.

“Hal itu sejalan dengan aturan perundang-undangan yang berlaku. Dan membantu upaya pemerintah dalam menanggulangi serta memutus rantai penularan wabah covid-19,” ujarnya.

Dosadir dari iNews.id

Pilkada 2020 Calon Petahana Kemendagri


Loading...