9 Pegawai Bank di Kota Payakumbuh Sumbar Positif Covid-19, Bertambah Dua Pasien Dalam Dua Hari Terkahir

9 Pegawai Bank di Kota Payakumbuh Sumbar Positif Covid-19, Bertambah Dua Pasien Dalam Dua Hari Terkahir
Ilustrasi (regional Kompas : Google)
Editor: Epenz Hot News —Jumat, 4 September 2020 09:37 WIB

Terasjabar.id - Sembilan pegawai bank di Kota Payakumbuh, Sumatera Barat (Sumbar) positif Covid-19. Jumlah ini setelah bertambahnya dua pasien dalam dua hari terakhir.

"Ada penambahan kasus positif di Payakumbuh. Pasien perempuan berinisial CM (30), warga Kelurahan Koto Tangah, Kecamatan Payakumbuh Barat, bekerja di bank BCA," kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh Bakhrizal, Jumat (4/9/2020).

Bakhrizal menambahkan, sebelumnya, ada tujuh pegawai Bank Mandiri Syariah di Payakumbuh yang dinyatakan positif Covid-19. Masing-masing berinisial AY (21), wanita yang berdomisili di Kelurahan Ibuh, Payakumbuh Barat.

Selanjutnya empat orang warga Kabupaten Limapuluh Kota, yakni SAE (23), MGI (31) WS (29) wanita, IW (31) lelaki. Setelah itu RR (33), lelaki warga Sungayang, Kabupaten Tanah Datar, dan EF (34) lelaki, warga Garegeh Kota Bukittinggi.

"Kami telah melakukan pelacakan kontak untuk pasien yang berasal dari Payakumbuh, sedangkan yang bukan dari Payakumbuh telah kami koordinasikan ke daerah masing-masing," kata Bakhrizal.

Bakhrizal melanjutkan, pihaknya juga telah meminta data masyarakat yang melakukan pelayanan di bank tersebut untuk dipanggil melakukan tes swab.

Dia juga mengimbau kepada masyarakat yang pernah kontak langsung dengan pasien yang terpapar Covid-19, terutama selama 14 hari terakhir untuk melapor ke puskesmas terdekat.

Pemkot Payakumbuh juga menyediakan fasilitas tes swab gratis di halaman balai kota lama, Bukik Sibaluik kawasan Ngalau.

"Yang pernah kontak langsung jangan takut, ini bukanlah aib baik bagi yang kontak atau pun yang positif. Ini untuk menekan penyebaran Covie-19," kata dia.

Disadur dari iNews.id

Pandemi Virus Corona Pegawai Bank Payakumbuh Sumatera Barat


Loading...