Tempat Tinggal Jadi Langganan Banjir, Ratusan Warga Medan Sunggal Berunjuk Rasa di Depan Gedung Kantor DPRD Kota Medan

Tempat Tinggal Jadi Langganan Banjir, Ratusan Warga Medan Sunggal Berunjuk Rasa di Depan Gedung Kantor DPRD Kota Medan
(iNews/Said Ilham : Google)
Editor: Epenz Hot News —Selasa, 1 September 2020 14:33 WIB

Terasjabar.id - Seratusan warga berunjuk rasa di depan Gedung Kantor DPRD Kota Medan, Sumatera Utara, Selasa (1/9/2020) siang. Mereka merupakan warga asal Kampung Lalang, Kecamatan Medan Sunggal.

Warga pendemo ini meminta DPRD Medan mendesak pemerintah kota (pemkot) untuk mengatasi banjir di kawasan tempat tinggal mereka. Banjir tersebut sudah bertahun-tahun mereka rasakan setiap turun hujan.

"Kami warga Kampung Lalang, Medan Sunggal merasakan penderitaan banjir setiap hujan turun sejak 2013. Ini akibat adanya bangunan ruko yang dibangun di atas parit. Bangunan itu juga tak punya IMB," ujar seorang koordinator demo di lokasi.

Warga meminta solusi dan ketegasan Pemerintah Kota (Pemkot) Medan. Sebab kawasan tempat tinggal mereka di Pasar V Kampung Lalang menjadi langganan banjir. Mereka menilai pemko tak menangani serius soal tuntutan warga selama selama ini. Termasuk menata bangunan ruko yang disebut tak berizin dan menjadi penyebab banjir karena menyumbat saluran air.

Pantauan iNews, para warga membawa berbagai spanduk dan poster berisi berbagai tuntutan. Salah satunya meminta agar bangunan yang menjadi penyebab banjir dibongkar. Setelah setengah jam berunjuk rasa, sejumlah perwakilan massa akhirnya di terima  perwakilan DPRD Medan. Mereka diberikan izin masuk dan menyampaikan aspirasinya.

Disadur dari iNews.id

Gedung Kantor DPRD Kota Medan Unuk Rasa Sumatera Utara Kecamatan Medan Sunggal


Loading...