Berhasil Memenangkan GP Belgia, Pembalap Marcedes (Lewis Hamilton) Sempat Cemaskan Hal Ini

Berhasil Memenangkan GP Belgia, Pembalap Marcedes (Lewis Hamilton) Sempat Cemaskan Hal Ini
(Sky Sports : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Senin, 31 Agustus 2020 11:08 WIB

Terasjabar.id - Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton berhasil memenangkan GP Belgia, Minggu (30/8/2020). Bertempat di Sirkuit Spa Fracorchamps, Hamilton melahap 44 lap dalam waktu 1 jam 24 menit 08,761 detik.

Sebelum merebut podium tertinggi, Hamilton sempat cemas dengan kondisi ban mobilnya. Dia khawatir bannya akan rusak seperti yang dialaminya di Sirkuit Silverstone, Inggris, 9 Agustus 2020 lalu.

“Balapannya sama sekai tidak mudah. Saya beberapa kali harus mengerem dengan keras dan merasa ada getaran. Kemudian temperatur ban mulai turun dan saya mengalami kesulitan,” kata Hamilton dikutip dari Crash, Senin (31/8/2020).

“Saya sedikit gugup ketika menjalani skenario seperti di Silverstone. Saya harus menjaga kondisi ban dengan baik. Tapi tampaknya saya tidak perlu khawatir,” ujarnya.

Hamilton puas dengan kemenangan yang diraihnya ini. Dia tak peduli jika ada yang menyebut persaingan Formula 1 membosankan.

“Saya tahu jika hasil ini bukan harapan semua orang, sebab Mercedes kembali memenangkan perlombaan. Namun kamis semua tetap fokus. Ketika kembali ke markas, tidak ada yang merayakan kemenangan. Kami fokus ke balapan selanjutnya,” tutur Hamilton.

Saat ini Hamilton berdiri di puncak klasemen pembalap. Pria asal Inggris tersebut memimpin persaingan dengan koleksi 157 poin.

Disadur dari iNews.id

Pembalap Mercedes Lewis Hamilton GP Belgia Sirkuit Spa Fracorchamps


Loading...