Adik Sepupu Edo Kondologit Tewas di Sel Tahanan Mapolres Sorong Kota, Begini Kronologi Versi Polisi

Adik Sepupu Edo Kondologit Tewas di Sel Tahanan Mapolres Sorong Kota, Begini Kronologi Versi Polisi
(iNews/Andrew Chanry : Google)
Editor: Epenz Teras Viral —Senin, 31 Agustus 2020 10:14 WIB

Terasjabar.id - Polisi menjabarkan hasil investigasi penyebab adik penyanyi Edo Kondologit tewas di dalam sel tahanan Mapolres Sorong Kota. Korban dilumpuhkan karena melawan petugas saat pengembangan kasus.

Kapolres Sorong Kota, AKBP Ary Nyoto Setiawan mengatakan, korban berinisial YKR alias Riko diamankan karena diduga terlibat kasus pembunuhan dan pemerkosaan.

"Riko ditangkap pada Kamis (27/8/2020) sekitar pukul 23.00 WIT," kata Ary Nyoto di Kota Sorong, Papua Barat, Senin (31/8/2020).

Korban bisa sampai terlibat kasus tersebut, kata dia, bermula saat hendak merampok di rumah seorang perempuan. Dia dalam kondisi terpengaruh minuman keras (miras), masuk lewat jendela rumah dan mengambil ponsel.

Ketika hendak mengambil TV, perempuan pemilik rumah memergoki Riko. Mereka sempat terlibat pertengkaran hingga akhirnya perempuan tersebut dicekik korban menggunakan tali hingga tewas.

"Kemudian dia memperkosa korban satu kali," ujarnya.

Setelah diamankan, polisi awalnya ingin mencari barang bukti tali yang menjerat korban perempuan pemilik rumah. Saat pengembangan kasus ini, Riko mencoba melarikan diri.

Namun, tersangka menabrak pintu kaca sehingga mengakibatkan luka pada kaki dan kepalanya. Tidak hanya itu, dia juga melawan petugas dengan cara hendak merebut senjata api milik anggota polisi.

"Saat penyidik membawa korban menggunakan mobil menuju ke Pelabuhan Halte Doom. Di perjalanan, tersangka yang berada di kursi belakang mobil mencoba mengambil senjata api salah satu anggota," ujar dia.

Ketika itulah polisi melumpuhkan Riko dengan memberikan tindakan tegas terukur. Selanjutnya tersangka dibawa ke RS Sele Be Solu Sorong untuk mendapatkan pengobatan," katanya.

Usai dari RS, tersangka Riko dibawa kembali ke Mapolres Sorong Kota. Namun sebelum diperiksa, dia mengeluh pusing, sehingga dikembalikan ke dalam sel tahanan.

Di dalam sel tahanan, kata Ary, tersangka sempat dianiaya oleh salah satu tahanan lain. Aksi ini terekam CCTV hingga akhirnya Riko tewas di dalam sel tersebut.

"Anggota piket kemudian melakukan pengecekan CCTV. Tahanan atas nama Cece melakukan penganiayaan berulang-ulang terhadap Riko pada bagian dada dan wajah," katanya.

Disadur dari iNews.id

Penyanyi Edo Kondologit YKR Polisi Kota Sorong Papua Barat Kapolres Sorong


Loading...