Petugas SAR Gabungan Telah Mengevakuasi Seluruh Korban yang Tertombun Longsor di Bangka Tengah

Petugas SAR Gabungan Telah Mengevakuasi Seluruh Korban yang Tertombun Longsor di Bangka Tengah
(iNews/Haryanto : Google)
Editor: Epenz Hot News —Minggu, 30 Agustus 2020 13:43 WIB

Terasjabar.id - Petugas SAR Gabungan telah mengevakuasi seluruh korban yang tertimbun longsor di areal tambang timah di Sarang Ikan, Kecamatan Lubuk Besar, Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Minggu (30/8/2020). Mereka semua ditemukan dalam kondisi tewas.

Identitas korban terakhir yang ditemukan yakni bernama Aldi. Dia menjadi korban keenam dalam kecelakaan di lokasi tambang tersebut dan ditemukan pada Minggu (30/8/2020) dini hari. Sebelumnya, petugas mengevakuasi Yanto yang ditemukan pada Sabtu (29/8/2020) pukul 23:50 WIB. Beberapa jam kemudian, korban Dedi dievakuasi pukul 01:00 WIB.

Selanjutnya seluruh jenazah korban dievakuasi ke Puskesmas Lubuk Kabupaten Bangka Tengah. Total ada enan korban jiwa.

"Dengan ditemukannya korban terakhir, maka operasi pencarian akan ditutup. Selanjutnya tim yang terlibat  kembali ke satuan masing-masing. Saya mengucapkan banyak terima kasih atas semua bantuan dari rekan-rekan," ujar Kepala Kantor SAR Kelas B Pangkalpinang Fazzli, Minggu (30/8/2020).

Informasi diperoleh, longsor di lokasi Tambang Inkonvensional (TI) ini terjadi pada Sabtu (29/8/2020) pukul 10.00 WIB. Korban yakni enam orang, lima pekerja tambang dan satu operator ekskavator yang tertimbun bersama alat beratnya.

Disadur dari iNews.id

Petugas SAR Gabungan Longsor Area Tambang Timah Kabupaten Bangka Tengah


Loading...