Aparat Kepolisian Polres Subang di Masa AKB Tetap Melaksanakan Kegiatan Pengamanan Ibadah Misa Mingguan di Gereja Sekaligus Pastikan Penerapan Protokol Kesehatan

Aparat Kepolisian Polres Subang di Masa AKB Tetap Melaksanakan Kegiatan Pengamanan Ibadah Misa Mingguan di Gereja Sekaligus Pastikan Penerapan Protokol Kesehatan
(ist/Tribunjabar.id : Google)
Editor: Epenz Hot News —Minggu, 30 Agustus 2020 13:30 WIB

Terasjabar.id - Aparat kepolisian Polres Subang di masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) tetap melaksanakan kegiatan pengamanan kebaktian/misa rutin mingguan jemaat di semua Gereja, Subang, Minggu (30/8/2020) sekaligus pantau pencegahan penyebaran Covid-19.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh setiap Polsek di wilayah hukum Polres Subang itu merupakan bagian dari Operasi Aman Nusa II 2020.

Kapolres Subang, AKBP Teddy Fanani melalui Kapolsek Subang, Kompol Yayah Rokayah mengatakan pengamanan kegiatan kebaktian di GPPK Subang, Jalan Panji Kelurahan Cigadung, Kecamatan/Kabupaten Subang telah berjalan aman dan lancar.

Para jemaat pun menjalankan ibadahnya dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Menurutnya, kegiatan kebaktian hari ini dihadiri sekitar 200 jemaat dan dipimpin oleh Pastor Agus Saputra.

"Tadi ibadah kebaktiannya dibagi dalam 3 sesi, karena jemaatnya yang banyak hingga ratusan, sehingga itu langkah dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19," ujarnya.

Para jemaat yang masuk ke GPPK Subang ini satu per satu dites terlebih dahulu cek suhu sebelum masuk. Mereka juga menggunakan masker dan menjaga jarak saat berada di dalam.

"Tak diperbolehkan jemaat yanh berusia kurang dari 12 tahun atau lebih dari 60 tahun untuk masuk ikuti ibadah, karena rentan," katanya.



Disadur dari Tribunjabar.id

Pandemi Virus Corona AKB Polres Subang Misa


Loading...