Tim Yamaha Tengah Mengalami Banyak Masalah Pada Motor, Franco Morbidelli Memuji Konsistensi Valentino Rossi

Tim Yamaha Tengah Mengalami Banyak Masalah Pada Motor, Franco Morbidelli Memuji Konsistensi Valentino Rossi
(Bola.net : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Kamis, 27 Agustus 2020 11:19 WIB

Terasjabar.id - Franco Morbidelli memuji konsistensi rekan sekaligus mentornya, Valentino Rossi kendati tim Yamaha tengah mengalami banyak masalah pada motor Yamaha YZR-M1.

Morbidelli yang merupakan rider Petronas Yamaha SRT, tak menampik kuda besinya banyak mengalami kendala selama menjalani lima seri balap terakhir.

Khusus di MotoGP Styria 2020, rider Italia itu mengatakan bahwa motor Yamaha YZR-M1 miliknya, sulit bersaing. Sistem pengereman jadi masalah utama.

"Kami punya masalah besar pada sistem pengereman dibanding tim lain. Tapi kami tidak tahu faktornya apa," kata Morbidelli dikutip dari Tuttomotoriweb, Kamis (27/8/2020).

Kendati kondisinya tak ideal, Rossi menunjukkan performa yang konsisten. Di MotoGP Styria 2020, dia jadi pebalap Yamaha terbaik dengan berhasil finis di peringkat sembilan.

"Valentino Rossi adalah satu-satunya pebalap Yamaha yang mampu tampil konsisten saat ini. Saya dan pebalap lainnya masih tampil fluktuatif," tutur Morbidelli.

Setelah MotoGP 2020 kembali bergulir pertengahan Juli lalu, Yamaha memang berhasil tampil menggebrak di dua seri awal lewat kemenangan Fabio Quartararo.

Namun, masalah seakan mengikuti kesuksesan Yamaha di awal-awal seri balapan ini, dengan musibah pertama didapat Valentino Rossi.

Di MotoGP Spanyol, Rossi gagal finis karena mengalami kendala pada mesin motornya. Sementara kejadian serupa dialami Franco Morbidelli di balapan selanjutnya yakni MotoGP Andalusia.

Masalah sepertinya tak mau jauh dari motor Yamaha YZR-M1 setelah Maverick Vinales mengalami insiden mengerikan kala rem motornya blong di MotoGP Styria 2020.

Vinales berhasil selamat dengan melompat dari motor di tikungan pertama lap ke-16. Namun, kuda besinya hancur dan terbakar usai menabrak pembatas.

Morbidelli berharap masalah Yamaha bisa segera teratasi jelang berlangsungnya MotoGP San Marino 2020 yang berlangsung di sirkuit Misano Marco Simoncelli 13 September mendatang.

"Trek di Misano memiliki banyak tikungan, jadi saya lebih percaya diri. Itu juga seri balapan di mana saya sebagai tuan rumah," jelas Morbidelli.

Disadur dari Suara.com 

Franco Morbidelli Valentino Rossi Tim Yamaha MotoGP 2020


Loading...