Hasil Tes Swab Lanjutan, Sebanyak 38 Orang di Gedung DPRD Jawa Barat Dinyatakan Sembuh dari Virus Corona

Hasil Tes Swab Lanjutan, Sebanyak 38 Orang di Gedung DPRD Jawa Barat Dinyatakan Sembuh dari Virus Corona
Ilustrasi (Inet Detik : Google)
Editor: Epenz Hot News —Kamis, 27 Agustus 2020 08:25 WIB

Terasjabar.id - Sebanyak 38 orang di Gedung DPRD Jawa Barat dinyatakan sembuh dari virus corona atau Covid-19. Hasil itu berdasarkan tes swab lanjutan.

"Alhamdulillah, seluruhnya sudah sembuh, ya, kami kemarin dikunci (lockdown). Ya, kuncinya disiplin dan sebetulnya sudah pada mengerti semua, seperti kata Presiden lebih baik pakai masker daripada lockdown," kata Ketua DPRD Jabar Taufik Hidayat, Rabu (26/8/2020).

Meski begitu, kata Taufik Gedung DPRD Jabar yang terletak di Jalan Diponegoro Kota Bandung masih ditutup hingga 28 Agustus 2020. Seluruh pegawai masih melakukan kerja dari rumah.

Penutupan itu setelah ditemukannya 38 orang yang terkonfirmasi Covid-19 usai tes masif. Total yang terkonfirmasi ada 38 orang positif dengan rincian tujuh anggota dewan, sembilan orang aparatur sipil negara (ASN), dan sisanya non-ASN.

"Dan kalau saya diskusi dengan Gubernur Ridwan Kamil, kasus positif itu penyebabnya kurang disiplin menerapkan protokol kesehatan,” kata dia.

Seperti diketahui, Sekretaris DPRD Jabar, Ida Wahida Hidayati mengungkapkan total pegawai DPRD Jabar yang terkonfirmasi positif Covid-19 mencapai 38 orang. Ida menjelaskan, ke-38 pegawai DPRD tersebut terdiri dari sejumlah anggota DPRD Jabar, pegawai negeri sipil (PNS) dan non-PNS di lingkungan DPRD Jabar.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyatakan dua Warga Negara Indonesia (WNI) yang merupakan ibu dan anak positif terinfeksi virus korona (COVID-19). Kini, keduanya menjalani perawatan intensif. Pernyataan tersebut disampaikan Jokowi di Istana Negara, Jakarta, Senin (2/3/2020).


"Ada 38 orang yang positif, saya mendapatkan datanya dari Labkesda Jabar, tapi belum diinvetarisir berapa orang anggota, berapa PNS, berapa non-PNS karena campur. Kita sedang inventarisir, soalnya hasilnya baru datang dari Labkesda," kata Ida, Jumat (14/8/2020).

Disadur dari iNews.id

Pandemi Virus Corona Tes Swab Gedung DPRD Jawa Barat Pasien Sembuh


Loading...