Kasus Virus Corona di Aceh Saat ini Tidak Separah Provinsi Lain, Presiden Jokowi Minta Tetap Kendalikan Penyebaran

Kasus Virus Corona di Aceh Saat ini Tidak Separah Provinsi Lain, Presiden Jokowi Minta Tetap Kendalikan Penyebaran
(detikNews : Google)
Editor: Epenz Hot News —Selasa, 25 Agustus 2020 15:01 WIB

Terasjabar.id - Presiden Joko Widodo atau Jokowi menjelaskan kasus Covid-19 di Aceh saat ini tidak separah provinsi lain. Walaupun demikian, Mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut meminta agar pemerintah daerah tetap melakukan pengendalian. Diketahui saat ini Aceh ditemukan kasus sebanyak 1.241 Positif.

"Walaupun Aceh kondisinya tidak separah di provinsi lain namun pemerintah daerah harus tetap melakukan pengendalian terhadap Covid-19. Hal tersebut bertujuan agar penyebaran tidak semakin parah," kata Jokowi saat membagikan Banpres di Pusat Layanan Usaha Terpadu KUMKM Aceh, Selasa (25/8).

Dia menjelaskan saat ini kasus Covid-19 lebih banyak dibanding di Aceh. Tetapi pengendalian di daerah tersebut harus dilakukan agar pemaparan tidak semakin meluas.

"Ini saya sampaikan kepada Pak Gubernur agar pengendalian ini betul-betul ditekan agar Covid bisa hilang dan tidak ada lagi Provinsi Aceh dan seluruh tanah air kita di Indonesia," ungkap Jokowi.

Tidak hanya itu, Jokowi juga meminta kepada masyarakat Aceh agar selalu menerapkan protokol kesehatan. Terutama kata dia, mengenakan masker.

"Kemanapun masker digunakan. Jaga jarak, jangan masuk ke kerumunan yang terlalu banyak dan berhimpitan, kalau habis kegiatan segera cuci tangan. Itu cara kita untuk terhindar dari Covid-19," ungkap Jokowi. 

Disadur dari Merdeka.com 

Presiden Jokowi Pandemi Virus Corona Aceh


Loading...