Hari ini, Gubernur Jabar Akan Mengikuti Uji Klinis Vaksin Virus Corona di Puskesmas Garuda

Hari ini, Gubernur Jabar Akan Mengikuti Uji Klinis Vaksin Virus Corona di Puskesmas Garuda
(Tribunnews.com : Google)
Editor: Epenz Hot News —Selasa, 25 Agustus 2020 08:43 WIB

Terasjabar.id - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil akan mengikuti uji klinis vaksin Covid-19 di Puskesmas Garuda, Bandung pada hari ini Selasa (25/8/2020). Ridwan bersama masyarakat lainnya sudah mendaftarkan menjadi relawan.

"Saya akan menjalani rangkaian proses sebagai relawan tes vaksin covid-19 di Puskesmas Garuda bersama masyarakat lainnya yang menjadi relawan," tulis Ridwan Kamil dalam akun Instagramnnya, Selasa (25/8/2020).

Pria disapa Kang Emil itu meminta untuk proses penyuntikan vaksin Covid-19 berjalan lancar. Jika proses uji klinis vaksin Covid-19 lancar, maka Januari 2021 akan diproduksi oleh Bio Farma.

"Doakan lancar, agar ikhtiar ilmiah mengakhiri pandemi ini Insya Allah ada hasil yang baik dan final. Kita semua, seperti Hayati, sudah lelah dengan covid ini. Jika lancar, maka Januari 2021 vaksin untuk masyarakat umum sudah bisa diproduksi di @biofarmaid Bandung," kata dia.

Sebagai Ketua Gugus Tugas Covid-19 di Jawa Barat, menurut Kang Emil mengambil risiko merupakan bagian penting dalam kepemimpinan. Menjadi relawan uji klinis vaksin Covid-19 juga tidak menimbulkan hoaks di publik.

"Mengambil resiko adalah bagian penting dalam nilai kepemimpinan. Agar jika tes ini berhasil ataupun tidak, saya bisa bertestimoni secara langsung untuk anda semua. Dan memupus potensi hoaks maupun provokasi," ucap dia.

Selama pandemi, kata dia musuh yang dihadapi tidak terlihat mata maka semua harus ikut membela negara. Karena kebersamaan adalah kunci kemenangan.

"Dengan harta, dengan ilmu dan dengan kesukarelawan. Pemimpin dan masyarakat harus satu rombongan dalam kebersamaan. Karena kekompakan dan kebersamaan adalah kunci kemenangan," kata dia.

Disadur dari iNews.id

Gubernur Jawa Barat Pandemi Virus Corona Vaksin Covid-19 Puskesmas Garuda Bandung


Loading...