Kecelakaan Lalu Lintas Sebuah Truk Menabrak Truk Lain yang Parkir di Pinggir Jalan Sergai, Sang Sopir Luka Parah Lalu Meninggal

Kecelakaan Lalu Lintas Sebuah Truk Menabrak Truk Lain yang Parkir di Pinggir Jalan Sergai, Sang Sopir Luka Parah Lalu Meninggal
(iNews/Fadly Pelka : Google)
Editor: Epenz Hot News —Rabu, 19 Agustus 2020 13:19 WIB

Terasjabar.id - Sebuah truk menabrak truk lain yang parkir di Jalan Lintas Medan-Tebingtinggi KM 34-35, tepatnya dekat Pabrik Adolina Lingkungan Pasiran, Kelurahan Simpang Tiga Pekan, Kecamatan Perbaungan, Kabupaten Serdangbedagai (Sergai). Kecelakaan ini mengakibatkan pengemudi tewas dan kernet luka parah.

"Kecelakaan itu terjadi Selasa (18/8/2020) sekitar pukul 12.30 WIB," kata Kasatlantas Polres Sergai AKP Agung Basuni dalam keterangan pers, Rabu (19/8/2020).

AKP Agung Basuni mengatakan, korban yang tewas pengemudi truk Colt Diesel Nomor Polisi BK-9255-CG, bernama Rusdi (40), warga Jalan Paluh Nibung, Lingkungan I, Kelurahan Paya Pasir, Kecamatan Medan Marelan, Kota Medan. Korban menderita luka robek di kening dan kaki kirinya patah.

"Korban meninggal dunia saat dirawat di RSU Sawit Indah Perbaungan," ujarnya.

Kernet truk, Daryan Fandy Wardana (43), juga menderita luka-luka di kening dan bibir. Saat ini, warga Jalan Marelan VI Lingkungan 25, Kelurahan Medan Marelan, Kota Medan itu, masih dirawat di RSU Sawit Indah Perbaungan.

Sementara pengemudi truk Mitsubishi Fuso Nomor Polisi BK- 8556-DT, Ramses Silaban (45), tidak mengalami luka-luka. Warga Dusun I, Desa Naga Saribu II, Kecamatan Lintong Nihuta, Kabupaten Humbang Hasundutan itu telah dimintai keterangan terkait kecelakaan tersebut.

AKP Agung menjelaskan, kronologi kecelakaan berawal saat truk Colt Diesel Nomor Polisi BK-9255-CG yang dikemudikan Rusdi datang dari arah Tebingtinggi menuju arah Medan. Namun sesampainya di tempat kejadian perkara (TKP), korban diduga kurang berhati-hati dan kurang berkonsentrasi.

Truk yang dikendarai korban langsung menabrak bagian belakang sebelah kiri mobil truk Mitsubishi Fuso Nomor Polisi BK-8556-DT yang berhenti di sebelah kiri jalan arah Medan. Truk itu parkir di sana karena mengalami pecah ban belakang sebelah kanan.

"Akibatnya mobil truk Colt Diesel Nomor Polisi BK-9255-CG, mengalami rusak ringsek pada bagian depannya dan kaca depan pecah. Kasusnya sudah ditangani Unit Laka Satlantas," kata Agung.

Disadur dari iNews.id

Kecelakaan Lalu Lintas Truk Jalan Lintas Menda-Tebingtinggi KM 34-35 Kabupaten Sergai


Loading...