Gubernur Jabar Mengaku Sudah Menyusun Program Pemulihan Ekonomi Pada Tahun 2020 - 2023 Dengan 3 Tahap

Gubernur Jabar Mengaku Sudah Menyusun Program Pemulihan Ekonomi Pada Tahun 2020 - 2023 Dengan 3 Tahap
(Jabarnews : Google)
Editor: Epenz Hot News —Rabu, 19 Agustus 2020 11:08 WIB

Terasjabar.id - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengaku sudah menyusun program pemulihan ekonomi pada tahun 2020-2023 dengan 3 tahap. Tahapan tersebut yakni penyelamatan, pemulihan dan penormalan.

Pria disapa Kang Emil itu juga menyebut sektor ekonomi yang akan menjadi prioritas yaitu pertanian dan usaha mikro kecil menengah (UMKM).

"Sektor yang menjadi priotitas pertanian, yang tumbuh positif dalam pandemi ini dan juga membangkitkan UMKM memiliki daya ungkit pemulihan ekonomi," kata Kang Emil dalam upacara HUT ke-75 Jabar di Gedung Sate, Rabu (19/8/2020).

Dalam upacara HUT ke-75 Jabar, peserta dan pejabat yang hadir dibatasi. Seluruh ASN bisa mengikuti upacara melalui virtual.

Selama pandemi Covid-19, menurut dia terjadi penurunan di sektor ekonomi, namun pertanian meningkat 7,6 persen. Sektor pertanian bisa mendongkrak pertumbuhan ekonomi di Jabar pada kuartal III dan kuartal IV tahun 2020.

"Masa pandemi terjadi penurunan lapangan kecuali sektor yang tetap positif yaitu pertanian meningkat 7,6 persen. Ini diproyeksikan pertanian mendongkrak positifnya ekonomi di Jabar di kuartal III dan kuartal IV," ucap dia.

Disadur dari iNews.id

Pandemi Virus Corona Gubernur Jawa Barat Pemulihan Ekonomi


Loading...