Jelang MotoGP Austria 2020, 'KTM Jadi Favorit Pemenang MotoGP Austria 2020' Ujar Valentino Rossi

Jelang MotoGP Austria 2020, 'KTM Jadi Favorit Pemenang MotoGP Austria 2020' Ujar Valentino Rossi
(Kompas.com : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Jumat, 14 Agustus 2020 14:22 WIB

Terasjabar.id – Kemenangan Brad Binder pada seri sebelumnya di GP Republik Ceko, membuat KTM difavoritkan kembali naik podium teratas pada MotoGP Austria 2020 akhir pekan ini. Valentino Rossi menilai tim tuan rumah menjadi favorit untuk menang di Sirkuit Red Bull Ring pada 16 Agustus 2020.

Sebagaimana diketahui, kejutan tercipta pada seri ketiga Kejuaraan Dunia MotoGP 2020 di Sirkuit Automotodrom Brno, pada 9 Agustus malam WIB. Pembalap pendatang baru, Brad Binder, sukses tampil dominan untuk memenangi balapan tersebut.

Pria asal Afrika Selatan itu mampu finis 5,2 detik lebih cepat dibandingkan Franco Morbidelli dari Tim Petronas Yamaha. Kemenangan itu sekaligus yang pertama diraih KTM sejak ikut serta di Kejuaraan Dunia MotoGP 2017.

Miguel Oliveira cukup bagus di Austria tahun lalu (Foto: MotoGP)

Hasil tersebut membuat KTM kembali difavoritkan untuk menang di Austria. Apalagi, ini merupakan balapan kandang bagi tim berkelir oranye itu. Musim lalu, penunggang motor KTM dengan hasil terbaik adalah Miguel Oliveira yang mampu finis di peringkat delapan.

Contoh balapan musim lalu serta kemenangan Brad Binder di Ceko, membuat Valentino Rossi cukup yakin KTM akan kembali kompetitif di Spielberg. Sebab, tiga dari empat pembalap KTM, dinilai The Doctor cukup kuat.

“Mereka (KTM) sangat kuat. Mungkin mereka akan jadi favorit di sini karena contohnya musim lalu Miguel (Oliveira) menjalani balapan yang sangat bagus. Di Jerez, mereka bisa kompetitif dan di Brno saya yakin tanpa kecelakaan Pol (Espargaro), mereka bisa finis 1-2,” papar Valentino Rossi, dilansir dari Motorsport, Jumat (14/8/2020).

Pria berusia 41 tahun itu kagum dengan progres signifikan yang dilakukan KTM dalam empat musim terakhir. Bahkan, pencapaian KTM dibandingkan pada MotoGP 2019 terhitung impresif.

“Peningkatan mereka dibandingkan tahun lalu sangat impresif. KTM benar-benar berupaya keras dalam proyek mereka di MotoGP,” puji Valentino Rossi.

Pendapat senada dilontarkan oleh Fabio Quartararo. Pemenang dua seri perdana MotoGP 2020 itu memprediksi KTM akan kembali kompetitif, tidak hanya di Austria, tetapi juga Misano. Sebab, KTM melakukan tes tertutup di dua sirkuit tersebut.

“Ya, tentu saja. Tidak hanya dari kemenangan Brad, tetapi juga Miguel bisa finis kelima di Jerez. Mereka juga menggelar tes di Austria yang akan menjadi tuan rumah dua balapan ke depan ,” urai Fabio Quartararo.

Disadur dari Okezone.com

MotoGP MotoGP 2020 MotoGP Austria KTM Valentino Rossi


Loading...