Beberapa Fakta Menarik di Balik Kesuksesan RB Leipzig Usai Singkirkan Atletico Madrid di Liga Champions, Tampil Mengejutkan

Beberapa Fakta Menarik di Balik Kesuksesan RB Leipzig Usai Singkirkan Atletico Madrid di Liga Champions, Tampil Mengejutkan
(Football5star : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Jumat, 14 Agustus 2020 09:13 WIB

Terasjabar.id  RB Leipzig tampil mengejutkan di babak perempat final Liga Champions. Mereka menang 2-1 saat hadapi Atletico Madrid di Estadio Jose Alvalade, Jumat (14/8/2020) dini hari WIB.

Gol kemenangan Leipzig dicetak Daniel Olmo (50) dan Tyler Adams (88). Sementara gol balasan Atletico lahir dari tendangan penalti Joao Felix (71).

Bagi Leipzig, ini pertama kalinya mereka menembus semifinal Liga Champions. Di fase empat besar, tim asuhan Julian Nagelsmann bakal bertarung melawan Paris Saint-Germain (PSG).

Dikutip dari Squawka, berikut sembilan fakta menarik yang mengiringi keberhasilan Leipzig ke babak semifinal:

1. Bagi Tyler Adams, gol ke gawang Atletico jadi yang pertama dicetaknya untuk Leipzig dari 28 penampilan di berbagai ajang.

2. Dani Olmo terlibat langsung dalam empat gol di Liga Champions (tiga gol, satu asisst).

3. Bek Atletico, Kieran Trippier jadi pemain Inggris keempat yang tampil di perempat final Liga Champions dengan klub dari luar negaranya. Sebelumnya ada David Beckham (Real Madrid dan PSG), Owen Hargreaves (Bayern Munchen), serta Steve McManaman (Real Madrid).

4. Sejak Schalke 04 di musim 2010/2011, tak ada lagi tim asal Jerman yang lolos ke semifinal Liga Champions kecuali Bayern Munchen dan Borussia Dortmund.

5. Leipzig baru berdiri pada 2009 lalu. 11 tahun kemudian mereka lolos semifinal Liga Champions.

6. Leipzig tim pertama yang menyingkirkan Atletico arahan Diego Simeone. Sebelumnya Los Rojiblancos sering tersingkir ketika bersua dengan tim yang diperkuat Cristiano Ronaldo.

7. Julian Nagelsmann jadi pelatih termuda yang memenangkan pertandingan di fase gugur Liga Champions (32 tahun 321 hari). Dia juga menjadi pelatih termuda yang mencapai semifinal (33 tahun 21 hari).

8. Joao Felix telah mencetak enam gol dari titik penalti. Itu terjadi untuk klub dan tim nasional.

9. Ada dua pemain yang mencetak gol untuk dua klub berbeda di Liga Champions musim ini. Pertama Erling Haaland (RB Salzburg dan Dortmund). Kemudian Olmo (Zagreb dan RB Leipzig).

Disadur dari iNews.id

RB Leipzig Atletico Madrid Liga Champions


Loading...