RB Leipzig Lolos Ke Semifinal Liga Champions Usai Singkirkan Atletico Madrid

RB Leipzig Lolos Ke Semifinal Liga Champions Usai Singkirkan Atletico Madrid
(Kompas Bola : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Jumat, 14 Agustus 2020 08:08 WIB

Terasjabar.id - RB Leipzig mengalahkan vs Atletico Madrid 2-1 dalam laga babak perempatfinal Liga Champions, Jumat (14/8/2020) pukul 02.00 WIB. RB Leipzig akan menghadapi wakil Prancis, (Paris Saint-Germain) PSG di babak Semifinal.

Gol dari RB Leipzig dicetak oleh Dani Olmo pada menit ke-50 dan Tyler Adams pada menit ke-87.

Adapun gol dari Atletico Madrid dikemas oleh Joao Felix pada menit ke-70.

Pertandingan berjalan menarik sejak menit awal pertandingan, dengan kedua tim bermain terbuka dan saling menyerang sejak menit awal laga.

Pertandingan memang dikuasai oleh RB Leipzig, tetapi secara serangan Atletico Madrid lebih berbahaya.

Di awal laga, Atletico Madrid mendapatkan peluang pertama melalui sisi kiri penyerangan yang dimotori oleh Yannick Carrasco, pergerakannnya sulit diantisipasi oleh Dayot Upamecano yang menjadi titik lemah Leipzig di babak pertama.

Sebaliknya di kubu RB Leipzig, kehilangan Timo Werner yang hengkang ke Chelsea, membuat mereka bergantung kepada Yusuf Poulsen dan Daniel Olmo, keduanya sukses menciptakan ruang mencetak gol tetapi eksekusi menjadi PR utama di babak pertama.

Peluang pertama RB Leipzig hadir dari sepakan jarak dekat Halstenberg yang masih melambung tipis dari gawang Jan Oblak.

Tidak berselang lama, sepakan tepat sasaran Saul di babak pertama menguji penampilan Peter Gulasci di bawah mistar gawang, bola berhasil diamankan mantan kiper Liverpool tersebut.

Pertandingan berjalan menarik dengan kedua tim saling menekan dan jual beli serangan sepanjang laga.

Angelino menjadi fullback yang membahayakan pertahanan Atletico Madrid, Koke yang kerap terlambat turun, membuat bek binaan akademi Manchester City mencatatkan dua tendangan jarak dekat yang masih melebar tipis dari gawang Jan Oblak.

Kedua penjaga gawang juga tampil apik di babak pertama, membuat peluang dari masing-masing tim mentah dan gagal berbuah gol.

Insiden kecil sempat terjadi ketika Stefan Savic berbenturan kepada dengan Marcel Hastenberg, keduanya mendapatkan perawatan karena cedera kepala.

RB Leipzig terus mendominasi jalannya laga di babak pertama, tetapi skor 0-0 menutup paruh laga.

Di babak kedua, RB Leipzig masih mendominasi dan mengurung pertahanan Atletico Madrid untuk mencetak gol cepat.

Gol akhirnya tiba, berawal dari kerja sama apik antara Konrad Laimer, Kevin Kampl, dan Marcel Sabitzer, nama terakhir memberikan umpan matang kepada Dani Olmo yang dengan cerdas menempatkan bola ke tiang jauh yang gagal dijangkau Oblak.

Skor berubah menjadi 1-0 di menit 50.

Tertinggal satu gol, Atletico Madrid bermain lebih terbuka dan mencoba membongkar pertahanan RB Leipzig.

Untuk menambah daya gedor, Atletico Madrid memasukkan Joao Felix untuk menggantikan Hector Herrera yang perannya tidak terlalu terlihat sepanjang babak pertama.

Hasilnya positif, bermula dari akselerasi Joao Felix, memaksa Halstenberg pemain muda asal Portugal ini di kotak terlarang.

Felix yang menjadi eksekutor penalti, sukses menjalankan tugasnya dengan baik dan mengubah skor menjadi 1-1 di menit 70.

Petaka hadir di menit 87, bermula dari skema serangan balik cepat, Angelino dengan cermat mengirim umpan kepada Tyler Adams yang melepaskan sepakan keras, bola kemudian membentur stefan Savic dan berubah arah sebelum menjebol gawang Jan Oblak.

Skor berubah menjadi 2-1 untuk keunggulan RB Leipzig.

Atletico Madrid mencoba membongkar pertahanan RB Leipzig di akhir laga, tetapi skor 2-1 menjadi hasil akhir pertandingan.

Susunan Pemain

RB Leipzig

Peter Gulasci; Marcel Halstenberg, Dayot Upamecano, lukas Klostermann, Angelino; Marcel Sabitzer, Kevin Kampl, Konrad Laimer; Chritoper Nkunku, Yussuf Poulsen, Daniel Olmo

Atletico Madrid

Jan Oblak; Kieran Trippier, Stefan Savic, Jose Gimenez, Renan Lodi; Yannick Carrasco, Saul Niguez, Hector Herrera, Koke; Marcos Llorente, Diego Costa

Disadur dari (Tribunnews.com/Gigih)

RB Leipzig Atletico Madrid Liga Champions


Loading...