RB Leipzig Tanpa Timo Werner Menghadapi Atletico Madrid, ini tang Dikatakan Julian Nagelsmann

RB Leipzig Tanpa Timo Werner Menghadapi Atletico Madrid, ini tang Dikatakan Julian Nagelsmann
(Kompas Bola : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Kamis, 13 Agustus 2020 12:08 WIB

Terasjabar.id Pelatih RB Leipzig, Julian Nagelsmann meyakini peluang timnya di Liga Champions 2019/2020 tak berkurang hanya karena mereka kini sudah tak diperkuat sang bomber andalan, Timo Werner.

Seperti diketahui, Werner sudah hijrah ke London pada bursa transfer musim panas 2020 ini untuk bergabung dengan tim barunya Chelsea.

Sementara itu, Leipzig sebagai tim kuda hitam, baru akan memulai kembali perjuangan mereka di babak perempatfinal Liga Champions musim ini.

Die Roten Bullen --julukan RB Leipzig-- yang finis ketiga di klasemen akhir Bundesliga Jerman musim ini, akan menantang tim kuat LaLiga Spanyol, Atletico Madrid di Estadio Jose Alvalade, Lisbon, Portugal yang merupakan venue netral, Jumat (14/8/2020) dini hari WIB.

"Hal itu sudah berkali-kali dibahas, tetapi Timo sudah tak ada di sini. Itu faktanya," tutur Nagelsmann dalam jumpa pers pralaga RB Leipzig vs Atletico Madrid, seperti dilansir laman resmi UEFA, Kamis (13/8/2020).

Timo Werner saat mengikuti sesi latihan bersama Chelsea. (Twitter/@TimoWerner)
Timo Werner telah resmi bergabung dengan Chelsea dari RB Leipzig di bursa transfer musim panas 2020. (Twitter/@TimoWerner)

"Namun, bukan berarti kami harus tampil dengan 10 pemain. Kami punya banyak pemain di lini tengah dan depan untuk mencetak gol. Menghadapi Atletico, kami tetap optimis dengan kans kami meski tanpa Timo," celoteh pelatih muda asal Jerman itu.

Bahkan, menurut Nagelsmann kepergian Werner membuka pintu kesempatan bagi pemain-pemain Lepizig lainnya, khususnya pemain depan, yang selama ini sulit menunjukkan kebolehannya.

"Kami memiliki beberapa pemain yang waktu merumputnya sedikit karena Timo. Mereka yang berada di bawah bayang-bayangnya kini bisa mengambil alih tanggung jawab yang ada," ujar pelatih berusia 33 tahun itu.

Optimisme Nagelsmann juga didukung oleh kiper utama Leipzig, Peter Gulacsi, yang menilai timnya akan tetap punya ketajaman di lini depan meski kini tak lagi diperkuat Werner, yang mencetak 95 gol dalam 159 pertandingan selama empat musim memperkuat Die Roten Bullen.


"Skuat kami memiliki kualitas yang luar biasa. Dengan kepergian Timo Werner, beberapa pemain kini berkesempatan unjuk kemampuan lebih," ucap Gulacsi di laman resmi Leipzig.

"Itulah mengapa saya yakin kami akan tetap bisa menebar ancaman di depan gawang di masa mendatang," tukas mantan kiper Liverpool itu.

Capaian perempatfinal Liga Champions menjadi panggung baru bagi Leipzig, klub yang usianya baru satu dekade lebih saja.

Jika berhasil melewati hadangan Atletico, Leipzig sudah ditunggu Paris Saint-Germain di partai semifinal nanti.

Disadur dari Suara.com 

RB Leipzig Atletico Madrid Liga Champions Timo Werner


Loading...