Disdik OKU Sumsel Akan Menggelar KBM Secara Tatap Muka, Rencanaya Akan Dimulai Pada Awal September 2020

Disdik OKU Sumsel Akan Menggelar KBM Secara Tatap Muka, Rencanaya Akan Dimulai Pada Awal  September 2020
Ilustrasi (Antara : Google)
Editor: Epenz Hot News —Rabu, 12 Agustus 2020 11:51 WIB

Terasjabar.id - Dinas Pendidikan Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatera Selatan (Sumsel) akan menggelar kegiatan belajar mengajar (KBM) secara tatap muka. Rencananya, kegiatan ini akan dimulai pada awal September 2020.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten OKU Teddy Meilwansyah mengatakan, dimulainya masuk sekolah dan KBM di OKU ini setelah adanya revisi surat keputusan bersama (SKB) empat menteri.

"Revisi SKB empat menteri itu memperbolehkan bagi daerah yang berstatus zona hijau dan kuning saat pandemi Covid-19 untuk menggelar KBM tatap muka," kata Teddy, Rabu (12/8/2020).

Saat ini, kata Teddy, pihaknya masih melakukan persiapan-persiapan sebelum belajar tatap muka dilakukan. Meski begitu, SKB empat menteri itu hanya memperbolehkan dan tidak mengharuskan untuk menggelar KBM tatap muka.

"Sekolah hanya diperbolehkan bukan diharuskan menggelar KBM tatap muka. Artinya, sekolah boleh melaksanakan, boleh juga tidak melaksanakan KBM," katanya.

Salah satu syarat untuk ikut KBM tatap muka yakni siswa harus mendapat izin dari orang tua. Nantinya, Disdik OKU juga akan menggelar rapat bersama dengan Dinkes, Gugus Tugas, Ikatan Dokter Anak Indonesia dan pihak lainnya untuk mempersiapkan KBM tatap muka.

"Sekolah di OKU sudah mulai dibuka 13 Agustus 2020, tapi untuk KBM tatap muka akan dilakukan di seluruh SD, SMP pada awal September. Ini jika disetujui Bupati," kata dia.

Selain itu, Teddy juga mengingatkan seluruh sekolah di Kabupaten OKU untuk mempersiapkan KBM tatap muka sesuai Mendikbud, seperti kesiapan sekolah dan izin dari orang tua siswa untuk menggelar KBM tatap muka.

"Jika hal itu tak terpenuhi, kami tidak akan mengizinkan sekolah untuk menggelar KBM tatap muka," katanya.

Disadur dari iNews.id

Pandemi Virus Corona KBM Secara Tatap Muka Disdik OKU Sumsel


Loading...