27 Pegawai Terkonfirmasi Positif Virus Corona, Pemkot Bogor Menutup Sementara Pelayanan di 4 dari 8 Puskesmas

27 Pegawai Terkonfirmasi Positif Virus Corona, Pemkot Bogor Menutup Sementara Pelayanan di 4 dari 8 Puskesmas
(Antara : Google)
Editor: Epenz Hot News —Rabu, 12 Agustus 2020 10:25 WIB

Terasjabar.id - Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor menutup sementara pelayanan di 4 dari 8 Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas). Penutupan tersebut menyusul temuan 27 pegawai yang terkonfirmasi positif virus corona (Covid-19).

Wakil Wali Kota Bogor yang juga Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Bogor Dedie A. Rachim mengatakan, penutupan selama 3 hari atau 12-14 Agustus 2020.

"Sementara ini hanya 4 Puskesmas yang ditutup karena dalam rangka sterilisasi dan desinfeksi," ujar Dedie di Bogor, Rabu (12/8/2020).

Keempat puskesmas yang ditutup, yaitu Puskesmas Gang Aut, Puskesmas Cipaku, Pelayanan Kesehatan Masyarakat (PKM) Bogor Utara dan Puskesmas Mekarwangi.

Sebelumnya, dia menyampaikan, kasus Covid-19 di kalangan pegawai Puskesmas ini merupakan hasil uji usap atau swab test secara masif kepada tenaga kesehatan maupun pegawai yang ada di lingkungan tersebut.

Tercatat dari 972 orang yang mengikuti pemeriksaan uji usap pada Juli-Agustus 2020, hasilnya terdapat 27 orang dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19.

"Sedangkan 70 pegawai lainnya masih menunggu hasil swab test. 16 orang berdomisili Kota Bogor dan 11 orang warga Kabupaten Bogor," katanya.

Disadur dari iNews.id

Pemkot Bogor Pandemi Virus Corona Puskesmas


Loading...