Persib Bakal Lakukan Tes Covid-19 Dua Minggu Sekali

Persib Bakal Lakukan Tes Covid-19 Dua Minggu Sekali
Tribunjabar.id
Editor: Malda Hot News —Rabu, 12 Agustus 2020 09:31 WIB

Terasjabar.id - Dokter tim Persib Bandung, Rafi Ghani mengatakan swab test dan rapid test akan dilakukan secara berkala di timnya.

Rafi menambahkan bahwa hal ini merupakan pedoman yang diberikan oleh PSSI menjelang bergulirnya kompetisi.

"Kami akan lakukan berkala dua minggu sekali," ujar Rafi Ghani di Stadion GBLA, Selasa (11/8/2020).

Dia menambahkan, PSSI telah mengirim surat yang isinya adalah meminta klub untuk melakukan tes swab PCR bahkan sebelum Liga 1 dimulai.

Sehingga jika ditotal kata Rafi, Persib kurang lebih akan melakukan tes swab PCR sebanyak 11 kali dari akhir September hingga berakhirnya Liga 1, Februari tahun depan.

Di samping itu, Rafi mengatakan rapid test sehari sebelum latihan bersama pada Senin (10/8/2020) merupakan aturan yang dikeluarkan oleh PSSI.

"Alhamdulillah kami sudah melakukan tes swab PCR dan karena tadinya ada regulasi dari PSSI ada poin yang dikatakan orang yang masuk ke lapangan adalah orang yang rapid test hasilnya non-reaktif," katanya.

Rafi bersyukur karena hasil rapid test sehari sebelum latihan menunjukan non-reaktif.

Sehingga pada latihan bersama perdana semua pemain, tim pelatih, dan ofisial bisa turut serta.

"Kami lakukan rapid test pada semua tim yang akan bersama-sama terus, alhamdulillah hasilnya sampai saat ini non-reaktif. Mudah-mudahan seterusnya PCR test hasilnya negatif dan rapid test non-reaktif," katanya.(Tribunjabar.id)



Persib Tes Covid 19 GBLA


Loading...