Wali Kota Nadjmi Adhani Meninggal Dunia, Perkantoran Pemkot Banjarbaru Mengibarkan Bendera Setengah Tiang

Wali Kota Nadjmi Adhani Meninggal Dunia, Perkantoran Pemkot Banjarbaru Mengibarkan Bendera Setengah Tiang
(iNews/Deny M Yunus : Google)
Editor: Epenz Hot News —Selasa, 11 Agustus 2020 09:14 WIB

Terasjabar.id - Perkantoran Pemerintah Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan, pada Selasa (11/8/2020) mengibarkan bendera setengah tiang. Kebijakan tersebut bentuk penghormatan atas meninggalnya Wali Kota Nadjmi Adhani pada Senin (10/8/2020) kemarin.

"Pengibaran bendera setengah tiang dilakukan selama satu hari, pada Selasa (11/8/2020) sebagai bentuk penghormatan yang setinggi-tingginya kepada wali kota yang berpulang, Senin dini hari," ucap Wakil Wali Kota Banjarbaru Darmawan Jaya Setiawan di Banjarbaru, Senin (11/8/2020).

Menurut dia, pengibaran bendera setengah tiang itu sesuai Surat Edaran nomor 800/25/KUM/2020 ditandatangani Wakil Wali Kota Darmawan Jaya Setiawan. Surat itu ditujukan kepada Sekretaris Daerah Banjarbaru dan seluruh kepala Dinas/Badan, camat dan lurah hingga kepala UPT.

Penghormatan itu sesuai pasal 12 ayat (4), ayat (5) dan ayat (6) Undang-Undang Nomor 24 tahun 2009 tentang Bendera, Bahasa dan Lambang Negara serta Lagu Kebangsaan.

Oleh karenanya, pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemkot Banjarbaru diminta menyampaikan kepada jajaran di bawahnya untuk mengibarkan bendera setengah tiang.

Untuk diketahui, Wali Kota Banjarbaru Nadjmi Adhani meninggal setelah dinyatakan positif terinfeksi virus corona atau Covid-19.

Almarhum meninggalkan seorang istri Ririen Kartika Rini dan dua anak perempuan yakni Karina Sophia Adhani dan Nadya Soraya Adhani yang sangat terpukul atas kematian ayahanda mereka di usia 51 tahun.

Disadur dari iNews.id

Perkantoran Pemerintah Kota Banjarbaru Kalimantan Selatan Wali Kota Adhani Bendera Setengah Tiang


Loading...