Kalahkan Bayer Leverkusen, Romelu Lukaku Antar Inter Milan ke Semifinal Liga Europa

Kalahkan Bayer Leverkusen, Romelu Lukaku Antar Inter Milan ke Semifinal Liga Europa
(Kompas.com : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Selasa, 11 Agustus 2020 08:13 WIB

Terasjabar.id  Romelu Lukaku jadi bintang kemenangan 2-1 Inter Milan atas Bayer Leverkusen pada perempat final Liga Europa di Stadion Merkur Spiel-Arena, Dusseldorf, Jerman, Selasa (11/8/2020) dini hari WIB.

Kedua tim memulai pertandingan dengan berhati-hati. Keadaan itu membuat bola lebih banyak tertahan di tengah lapangan, dan minim ada peluang yang bisa diciptakan di awal laga.

Meski begitu. Inter lebih dulu unggul pada menit ke-15. Nicolo Barella mencetak gol usai menyambar bola liar yang tercipta akibat tendangan Romelu Lukaku yang diblok.

Skuat asuhan Antonio Conte itu kemudian sukses menggandakan keunggulannya pada menit ke-21. Lukaku kini yang sukses menjebol gawang Leverkusen setelah memaksimalkan umpan Ashley Young.

Tak mau kalah, Leverkusen memangkas ketertinggalan pada menit ke-24, Kai Havertz sukses mencetak lewat tembakan jarak jauh yang tak bisa dihalau Samir Handanovic.

Setelah itu, Inter berusaha untuk tampil menyerang. Namun, sejumlah serangan yang dibangun I Nerazzurri bisa dihalau lini belakang Leverkusen, dan tidak ada gol tambahan hingga babak pertama usai.

Begitu babak kedua dimulai, Inter kembali menyerang. Lukaku nyaris menambah gol Inter pada menit ke-49. Namun, tembakan yang dilepaskannya masih belum menemui sasaran.

Leverkusen kemudian menyerang balik pada menit ke-55. Havertz berupaya menyamakan kedudukan melalui tembakannya. Tetapi, usahanya bisa dihentikan Handanovic.

Inter kemudian kembali membangun serangan pada menit ke-68. Alexis Sanchez yang baru dimasukkan langsung membuat peluang. Namun, upayanya masih bisa dihentikan kiper Leverkusen, Lukas Hradecky.

Setelah itu, Inter terus membuat sejumlah peluang dan mengancam pertahanan Leverkusen. Sayang, upaya yang mereka bangun tak bisa diselesaikan dengan baik, dan tidak ada gol tambahan sampai pertandingan berakhir.

SUSUNAN PEMAIN 
INTER MILAN (3-5-2) 
Handanovic; Godin, De Vrij, Bastoni (Skriniar 84); D’Ambrosio (Moses 59), Brozovic, Barella, Gagliardini (Eriksen 59), Young; Lukaku, Martinez (Sanchez 64) 
Pelatih: Antonio Conte

BAYER LEVERKUSEN (4-2-3-1) 
Hradecky; Tah, Bender (Bellarabi 85), Tapsoba, Sinkgraven (Wendell 68); Palacios (Bailey 59), Baumgartlinger (Amiri 68); Diaby, Havertz, Demirbay; Volland (Alario 85) 
Pelatih: Peter Bosz

Disadur dari iNews.id

Inter Milan Bayer Leverkusen Perempat Final Liga Europa


Loading...