Advertisement

Mal di Kota Makassar Sudah Diizinkan Beroperasi Secara Bertahap, Wahana Permainan dan Bioskop Masih Tutup

Mal di Kota Makassar Sudah Diizinkan Beroperasi Secara Bertahap, Wahana Permainan dan Bioskop Masih Tutup
(iNews/Yoel Yusvin : Google)
Editor: Epenz Hot News —Senin, 10 Agustus 2020 09:03 WIB

Terasjabar.id - Mal di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), sudah diizinkan beroperasi secara bertahap. Namun belum semua tempat dapat dikunjungi oleh masyarakat.

Penjabat Wali Kota Makassar, Rudy Djamaluddin mengatakan, untuk wahana bermain anak serta bioskop belum bisa beroperasi. Dua tempat ini dinilai berpotensi membuat penyebaran virus corona semakin meluas.

"Jangan di paksakan dululah. Kita liat situasinya apakah sudah memungkinkan baru kita buka," kata Rudy di Kota Makassar, Sulsel, Minggu (9/10/2020).

Menurut dia, orang tua yang cerdas juga tidak akan membawa anaknya bermain di mal, termasuk menonton bioskop. Sebab tidak ada jaminan protokol kesehatan dapat diterapkan maksimal nantinya.

"Ini sangat rentan. Tidak ada jaminan jaga jarak bila lampu sudah dipadamkan," ujar dia.

Namun di Pemerintah Kota Makassar bertekad untuk memperbaiki kondisi ekonomi daerah. Sejumlah hal yang sudah dilakukan seperti membuka operasional pertokoan, termasuk mal.

"Perlahan kita benahi ekonomi yang sempat terpuruk. Pelaku usaha di berikan izin buka kembali dengan catatan perhatikan aturan protokol kesehatan," ujar dia.

Sebelumnya warga juga belum diizinkan menggelar hajatan warga baik di rumah, gedung dan hotel. Hal ini untuk menghindari kerumunan orang yang dapat menyebabkan penularan Covid-19 semakin meluas.

"Hingga saat ini belum ada izin untuk pesta pernikahan, termasuk izin untuk panti pijat, karaoke maupun bioskop" kata Kepala Dinas Pariwisata Makassar, Rusmayani Madjid.

Disadur dari iNews.id

Pandemi Virus Corona Kota Makassar Mal


Related Post



Loading...