Ini Alasan Shin Tae-yong Panggil Pemain Ipswich Town Elkan Baggott

Ini Alasan Shin Tae-yong Panggil Pemain Ipswich Town Elkan Baggott
WartaKota
Editor: Malda Sport Style —Sabtu, 8 Agustus 2020 12:29 WIB

Terasjabar.id - Elkan Baggot menjadi pemain pembeda di latihan Timnas U-19 Indonesia di Stadion Madya, Jumat (7/8/2020) kemarin.

Posturnya yang tinggi di antara pemain yang lain membuat dirinya tampak paling menonjol di latihan.

Elkan merupakan pemain timnas U-19 satu-satunya pemain keturunan yang sukses menarik hati Shin Tae-yong untuk mengisi pos pertahanan Indonesia.

Elkan sendiri berkarir di Inggris dengan membela Ipswich Town, yang bermain di League One, Inggris.

"Memang saya mencari-cari pemain berdarah Indonesia yang bermain di luar negeri, seperti di Belanda dan Inggris. Saya pun melihat Elkan. Elkan punya postur tubuh tinggi dan bagus. Saya pun memilih Elkan," ucap Shin Tae-yong kepada media di Stadion Madya, Jumat (7/8/2020).

Shin Tae-yong sendiri merencanakan timnas untuk menjalani pemusatan latihan di Korea Selatan untuk persiapan Piala Asia (U-19), Oktober mendatang dan Piala Dunia U-21 tahun 2021 mendatang.


Namun, selain Korea Selatan, Shin Tae-yong turut menyiapkan opsi tempat TC di Eropa. Ada tiga negara yang menjadi opsi cadangan yakni Belanda, Jerman dan Prancis.

"Tidak mudah memang masuk ke luar negeri dalam kondisi saat ini. Di Korea Selatan, pemain harus karantina selama 14 hari. Tetapi di beberapa negara Eropa sudah ada kelonggaran. Itu yang menjadi opsi. Tapi saya lebih memilih Korea Selatan karena lebih aman, dan tim uji coba juga kuat-kuat," ucapnya. (WARTAKOTALIVE.COM/Rafsanzani Simanjorang)

Shin Tae yong Elkan baggot Timnas Indonesia


Loading...