Advertisement

2 Blunder Raphael Varane Jadi Biang Kekalahan Madrid Atas Man City

2 Blunder Raphael Varane Jadi Biang Kekalahan Madrid Atas Man City
Marca
Editor: Malda Hot News —Sabtu, 8 Agustus 2020 08:16 WIB

Terasjabar.id – Raphael Varane, meminta maaf kepada rekan setimnya dan pendukung Los Blancos lantaran karena dirinya Real Madrid harus tersingkir dari Liga Champions 2019-2020. Sebab gara-gara dua blunder yang dilakukan Varane saat bersua Manchester City di leg kedua 16 besar Liga Champions 2019-2020, Madrid harus menelakan kekalahan 1-2.

Kekalahan 1-2 yang diterima Madrid saat berjumpa Man City pada Sabtu (8/8/2020) dini hari WIB itu membuat agregat skor menjadi 2-4. Dengan begitu, otomatis Madrid harus rela tersingkir lebih cepat dari ajang antarklub Eropa paling prestius tersebut.

Aksi Varane di laga Man City vs Madrid


Karena itulah Varane meminta maaf dan berani bertanggung jawab atas kesalahannya tersebut. Ia pun mengaku sedih karena perjuangan rekan-rekan setimnya menjadi sia-sia gara-gara kesalahan yang dirinya buat di laga yang berlangsung di Etihad Stadium tersebut.

“Kekalahan ini terhadi karena saya. Saya harus bertanggung jawab untuk itu. Kami mempersiapkan dengan sangat baik, tetapi kesalahan saya harus dibayar dengan mahal. Saya sangat sedih untuk rekan satu tim saya sekarang ini,” ungkap Varane, melansir dari laman resmi UEFA, Sabtu (8/8/2020).

Wajar memang jika Varane merasa bersalah. Sebab gara-gara blunder yang dilakukannya, Madrid kesulitan mengejar defisit gol dari skor 1-2 yang mereka dapatkan di leg pertamanya. Padahal jika Madrid tak kebobolan dengan cepat, mungkin ada harapan klub berjuluk Los Blancos itu untuk bermain lebih baik di pertandingan tersebut.

Gara-gara blunder Varane, Man City dengan mudahnya mencetak gol ke gawang Madrid yang dikawal oleh Thibaut Courtois. Blunder pertama terjadi di menit kesembilan, di mana Varane yang bermain di pertahanan Madrid dengan mudahnya bola diambil oleh Gabriel Jesus, lalu mengopernya ke Raheem Sterling dan boom gol pun tercipta.

Selebrasi Gabirel Jesus usai cetak gol di laga Man City vs Madrid

Blunder kedua terjadi ketika laga memasuki menit ke-68. Lagi-lagi Varane membuat sebuah kesalahan yang sangat fatal, kali ini ia yang bermaksud mengumpan bola ke Courtois justru mengumpannya terlalu pelan dan Gabriel Jesus yang berada di dekatnya langsung menyamber bola tersebut dan melesatkan bola tepat ke gawang Madrid.


Dengan kekalahan itu, maka Madrid jelas telah mengakhiri perjalanannya di Liga Champions. Sedangkan untuk Man City yang menang mereka bakal menghadapi Olympique Lyon di babak perempatfinal Liga Champions 2019-2020, yang akan berlangsung pada Minggu 16 Agustus 2020.

(mrh/Okezone)

Man City Real Madrid Liga champions Raphael Varane


Related Post



Loading...