Razia Masker Terus Digencarkan di Maluku Utara Untuk Menekan Penyebaran Virus Corona, TNI-Polri Razia Masker kepada Pengendara di Ternate

Razia Masker Terus Digencarkan di Maluku Utara Untuk Menekan Penyebaran Virus Corona, TNI-Polri Razia Masker kepada Pengendara di Ternate
(Antara : Google)
Editor: Epenz Hot News —Jumat, 7 Agustus 2020 12:47 WIB

Terasjabar.id  Razia masker terus digencarkan di Maluku Utara (Malut) untuk menekan penyeberan Covid-19. Salah satu razia digelar oleh Detasemen Polisi Militer (Denpom) XVI/1 Ternate bersama Polres Ternate.

Razia masker ini menyasar pengendara kendaraan bermotor di kawasan Tapak II Kelurahan Gamalama, Ternate Tengah, Kamis (6/8/2020). Pengendara yang kedapatan tidak memakai masker, akan diberhentikan dan diberi imbauan sekaligus masker.

Dandenpom XVI/1 Ternate, Mayor Cpm Darmaji mengatakan, penggunaan masker merupakan upaya preventif untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Tim gabungan TNI-Polri tersebut bertujuan meningkatkan disiplin masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan khususnya penggunaan masker.

"Kami bersama Polres Ternate menggelar razia masker bagi para pengendara. Bagi yang tidak menggunakan, langsung diberhentikan dan selanjutnya petugas memberikan imbauan dan masker. Kemudian pengendara diperbolehkan melanjutkan perjalanan," ujarnya, Kamis (6/8/2020).

Kepala Operasional Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Ternate, M Arief Abdul Gani mengatakan, Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 juga melakukan sosialisasi perwali tentang penggunaaan masker dan menjaga jarak. Tujuannya untuk memutuskan mata rantai Covid-19 di Ternate.

"Kami akan gencar sosiaIisasi, sehingga diharapkan masyarakat taat untuk menaati anjuran pemerintah dan bersama-sama memutuskan mata rantai penyebaran COvid-19 di daerah ini," ujarnya.

Dia menegaskan, jika masyarakat sudah mengetahui perwali ini dan tidak taat, maka GTPP Covid-19 akan menindak tegas. "Titik awal melakukan sosialisasi di depan Jatiland Mall, Pasar Higienis, Pasar Bastiong dan lokasi keramaian lainnya," kata Arief.

Disadur dari iNews.id

Pandemi Virus Corona Razia Masker Maluku Utara


Loading...