Advertisement

Leg Kedua Babak 16 Besar Liga Champions Antara Manchester City VS Real Madrid, Eden Hazard Akan Menjadi Sorotan

Leg Kedua Babak 16 Besar Liga Champions Antara Manchester City VS Real Madrid, Eden Hazard Akan Menjadi Sorotan
(CNN Indonesia : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Jumat, 7 Agustus 2020 07:59 WIB

Terasjabar.id - Real Madrid akan melakoni leg kedua babak 16 besar Liga Champions melawan Manchester City di Etihad Stadium, Sabtu (8/7/2020) dinihari. Bintang Real Madrid, Eden Hazard bakal tampil pada pertandingan itu.

Dari hasil pertemuan pertama, Real Madrid dipaksa menanggung malu 1-2 saat Manchester City memperoleh kemenangan di Santiago Bernabeu.

Laga yang berlangsung pada Februari 2020 itu, Real Madrid tampil dengan skuat seadanya karena diterpa badai cedera pemain, termasuk bintang mereka Eden Hazard, Marco Asensio, dan Lucas Vazquez.

Kondisi terkini sudah berbeda, di mana ketiga pemain di atas masuk dalam daftar Zinedine Zidane, pelatih Real Madrid yang dibawa untuk melawan Manchester City akhir pekan nanti.

Dari tiga nama di atas, nama Eden Hazard patut menjadi perhatian pada laga nanti, apakah Zou sapaan akrab Zinedine Zidane akan menurunkannya sejak menit awal pertandingan?

Pasca-restart Liga Spanyol atau bahkan jauh sebelum pandemi corona menyerang, Eden Hazard belum bisa berbuat banyak karena dililit cedera.

Pemain yang didatangkan dari Chelsea pada Juni 2019 itu harus naik ke meja operasi karena patah kaki dan butuh waktu pemulihan yang cukup lama.

Walhasil, Hazard hanya tampil dalam 16 laga kompetitif di LaLiga Spanyol musim ini.

"Saya berharap, dengan istirahat ini, dia pulih sepenuhnya," ungkap Zidane saat membatasi penampilan sang pemain dalam enam laga terakhir di LaLiga Spanyol, dikutip dari Sportskeeda.

Zidane tak berharap banyak pada Hazard di sisa waktu jelang kompetisi musim depan kembali bergulir, dia lebih menginkan sang pemain bisa pulih sepenuhnya dan berkontribusi untuk tim.

Dengan mengandalkan kecepatan yag dia miliki, dribel yang seimbang, serta akurasi tendangan yang baik, servisnya pasti telah dinantikan oleh rekan-rekannya di Real Madrid.

Beberapa waktu lalu, Hazard sempat tampil di beberapa laga Real Madrid, dia tak hanya menghasilkan gol, tapi juga lebih memilih memberikan assist untuk rekannya.

Terungkap, itu adalah satu pilihan baginya untuk memberikan peluang daripada mencetak gol pribadi.

"Dalam benak saya, saya tidak hanya berpikir tentang mencetak gol, mencetak gol, dan mencetak gol," kata Hazard, dikutip dari situs resmi UEFA.

"Saya lebih merupakan tipe pemain yang bisa menciptakan sesuatu.

"Itu sebabnya saya suka mengatakan bahwa saya lebih dari seorang pemain yang membantu daripada

"Saya lebih suka membuat assist, tetapi saya juga senang ketika Anda mencetak gol yang indah, apalagi di menit-menit terakhir, dan Anda memenangkan pertandingan di akhir pertandingan," ujarnya.

Kembalinya Hazard akan memberi warna baru dalam skuat Real Madrid, di mana trisula lini depan Los Blancos bisa diandalkan Zou, yakni Hazard, Benzema, dan Marco Asensio.

Saat Hazard dan Asensio berada dalam masa pemulihan, Benzema menunjukkan tajinya sebagai salah satu predator menakutkan di depan gawang lawan.

Torehan 21 gol membuatnya bersaing ketat dalam perburuan gelar El Pichichi atau top skor Liga Spanyol dengan Lionel Messi (23).

Terlepas dari hal itu, pemenang laga Manchester City vs Real Madrid akan melawan pemenang antara Juventus atau Lyon di babak perempat final Liga Champions yang akan berlangsung di Jerman.

Head to head Manchester City vs Real Madrid dalam enam pertemuan terakhir, dilansir Whoscored:

26/2/2020 Real Madrid 1-2 Manchester City

27/7/2017 Manchester City 4-1 Real Madrid

4/5/2016 Real Madrid 1-0 Manchester City

26/4/2016 Manchester City 0-0 Real Madrid

24/7/2015 Manchester City 1-4 Real Madrid

21/11/2012 Manchester City 1-1 Real Madrid

Disadur dari (Tribunnews.com/Sina)



Real Madrid Manchester City Liga Champions


Related Post



Loading...