Pemprov Jawa Barat Sedang Fokus Melakukan Tes Massal dan Pelacakan Kasus Virus Corona, Ridwan Kamil Ingin Bentuk Tim Lacak Covid-19 ala Kopassus

Pemprov Jawa Barat Sedang Fokus Melakukan Tes Massal dan Pelacakan Kasus Virus Corona, Ridwan Kamil Ingin Bentuk Tim Lacak Covid-19 ala Kopassus
(Tribunnews.com : Google)
Editor: Epenz Hot News —Kamis, 6 Agustus 2020 13:18 WIB

Terasjabar.id - Pemerintah Provinsi Jawa Barat sedang fokus melakukan tes massal dan pelacakan kasus virus corona atau Covid-19. Tujuannya untuk memutus rantai penyebaran virus corona.

Gubernur Jabar Ridwan Kamil mengaku ingin membuat tim lacak ala Komando Pasukan Khusus (Kopassus). Tim lacak tersebut nantinya akan dibiayai Pemprov Jabar.

"Saya bilang ke Pak Sekda untuk bikin tim ala Kopassus tim lacak dibayar oleh Provinsi. Jadi tidak usah ngandelin kota dan kabupaten," kata Ridwan Kamil saat menerima kunjungan Kepala BNPB Letjen Doni Monardo di Bandung, Kamis (6/8/2020).

Meski begitu Ridwan Kamil tidak menjelaskan tim yang dimaksud ala Kopassus. Tapi rencananya tim lacak itu bisa tes 20 orang.

Selain itu, pria disapa Kang Emil itu menyebut zona merah yang disebutkan Doni Monardo tidak ada dari wilayah Jabar. Namun zona risiko sedang jumlahnya naik turun.

"Rilis dari Pak Doni yang menyampaikan 53 zona merah, alhamdulillah di Jabar tidak ada. Ini kerja keras semua pak," kata dia.

Angka kesembuhan, kata dia juga tinggi pada Juni. Namun angka kasus positif Covid-19 sempat tinggi pada Juli karena klaster Secapa Angkatan Darat.

"Ada 3 peristiwa minggu ketiga Juni, tiba-tiba tinggi lagi di sekolah kenegaraan tapi alhamdulillah detik ini warna hijau tinggi," kata dia.

Disadur dari iNews.id

Pemprov Jawa Barat Pandemi Virus Corona Tes Massal Ridwan Kamil


Loading...