Pemda DIY Tetap Membuka Layanan Posyandu Selama Pandemi Virus Corona, Orang Tua Wajib Bawa Sarung Sendiri

Pemda DIY Tetap Membuka Layanan Posyandu Selama Pandemi Virus Corona, Orang Tua Wajib Bawa Sarung Sendiri
(ist/iNews.id : Google)
Editor: Epenz Hot News —Kamis, 6 Agustus 2020 12:05 WIB

Terasjabar.id - Pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) tetap membuka layanan posyandu selama pandemi Covid-19. Namun ada sejumlah persyaratan yang berbeda, salah satunya orang tua atau pendamping membawa sarung sendiri.

Dalam akun Instagram resminya Humas Jogja memperlihatkan Sekretaris Daerah (Sekda) DIY Kadarmanta Baskara Aji yang mengajak masyarakat untuk menggerakkan Posyandu kembali demi memutus mata rantai Covid-19.

"Kita sedang mempersiapkan diri menuju kehidupan dengan tatanan normal baru. Mari gumregah bersama saiyeg saeko kapti membangun kembali semangat posyandu untuk aktif mencegah dan memutus rantai Covid-19," kata Aji dalam video yang diunggah, Rabu (5/8/2020) malam.

Hal senada juga diungkapkan, Kepala Dinas Kesehatan DIY, Pembajun Setyaningtutie. Dia mengingatkan warga yang datang ke posyandu harus menerapkan protokol kesehatan.

"Jangan lupa pakai masker, selalu cuci tangan dengan sabun serta jaga jarak. Ayo ke posyandu dengan mematuhi prokotol kesehatan," ujarnya.

Dalam sejumlah aturan yang dituliskan di video tersebut dijelaskan pelayanan di atur minimal jarak satu meter, pendamping membawa kain atau sarung sendiri untuk menimbang. Kemudian atur jadwal maksimal 10 orang di area layanan.

Disadur dari iNews.id

Pandemi Virus Corona Pemda DIY Posyandu


Loading...