Jumlah Pasien Positif Virus Corona yang Sembuh di Sumatera Utara Tercatat Mencapai 1.790 Orang, Terus Meningkat

Jumlah Pasien Positif Virus Corona yang Sembuh di Sumatera Utara Tercatat Mencapai 1.790 Orang, Terus Meningkat
Ilustrasi (JawaPos.com : Google)
Editor: Epenz Hot News —Kamis, 6 Agustus 2020 09:04 WIB

Terasjabar.id - Jumlah pasien positif Covid-19 yang sembuh di Sumatera Utara tercatat mencapai 1.790 orang hingga Rabu (5/8/2020). Angka kesembuhan ini terus meningkat setiap harinya.

"Hari ini ada penambahan sebanyak 74 pasien positif Covid-19 yang berhasil sembuh di Sumut," ujar Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sumut Whiko Irwan, Rabu (5/8/2020) malam.

Dia merinci, penambahan 74 pasien sembuh hari ini yakni, 57 orang dari Medan, sembilan dari Deliserdang, dua dari Simalungun dan masing-masing satu dari Pematangsiantar, Karo, Asahan, Labuhanbatu, Humbang Hasundutan dan Serdangbedagai.

Selain itu, untuk jumlah pasien positif Covid-19 di Sumut juga mengalami peningkatan setiap harinya. Tercatat, jumlah positif Covid-19 saat ini sebanyak 4.391 orang atau bertambah 130 kasus dalam sehari.

Rinciannya yakni 65 orang berasal dari Medan, sembilan dari Deliserdang, tiga asal Langkat dan masing-masing dua dari Pematangsiantar, Binjai dan Luar Sumut.

"Kemudian, masing-masing satu dari Padangsidimpuan, Dairi dan Serdangbedagai. Lalu ada 44 orang tidak diketahui domisilinya," kata Whiko.

Selanjutnya, untuk yang meninggal dunia bertambah dua orang dari Medan. Total pasien positif Covid-19 yang meninggal dunia menjadi 212 orang. Sementara jumlah suspek (pasien dalam pengawasan/PDP) sebanyak 532 orang.

Disadur dari iNews.id

Pandemi Virus Corona Sumatera Utara Angka Kesembuhan


Loading...