Advertisement

Lima Kabupaten dan Kota di Papua Dinilai Menjadi Episentrum Penularan Kasus Virus Corona, Belum Bisa Terapkan New Normal

Lima Kabupaten dan Kota di Papua Dinilai Menjadi Episentrum Penularan Kasus Virus Corona, Belum Bisa Terapkan New Normal
(Antara : Google)
Editor: Epenz Hot News —Rabu, 5 Agustus 2020 11:42 WIB

Terasjabar.id - Lima kabupaten dan kota di Papua dinilai menjadi episentrum penularan kasus Covid-19. Paling banyak yakni Kota Jayapura dengan total 1.864 kasus pasien terkonfirmasi positif virus corona.

Jubir Satgas Penanganan Covid-19, Silwanus Sumule mengatakan, lima daerah tersebut yakni Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Mimika, Keerom, dan Biak Numfor.

"Dari kelima kota dan kabupaten yang menjadi episentrum di Papua, Kota Jayapura tertinggi di banding daerah lainnya," kata Silwanus di Kota Jayapura, Papua, Rabu (5/8/2020).

Pasien positif Covid-19 di Kota Jayapura tercatat 1.864 orang, disusul Kabupaten Mimika tercatat 565 orang, Kabupaten Jayapura (276), Biak Numfor (98) dan Kabupaten Keerom (60).

Menurut dia, lima daerah ini belum bisa menerapkan adaptasi new normal, karena tingginya angka reporduksi harian atau Rt sebesar 1,9 atau di atas satu.

"Mudah-mudahan pada September mendatang penerapan adaptasi kebiasaan baru dapat berlaku di Kota Jayapura," ujar dia.

Keseluruhan kasus di Papua, kata dia, pada Selasa (4/8/2020) kemarin tercatat ada 3.087, adapun 1.559 orang dirawat dan 1.495 dinyatakan sembuh. Pasien meninggal dunia ada 33 orang.

Disadur dari iNews.id

Pandemi Virus Corona Kota Jayapura Papua


Related Post



Loading...