Advertisement

10 Orang Pejabat Pemerintahan di Jombang Terkonfirmasi Positif Virus Corona, Masih Dirawat di RSUD

10 Orang Pejabat Pemerintahan di Jombang Terkonfirmasi Positif Virus Corona, Masih Dirawat di RSUD
Ilustrasi (Pikiran Rakyat : Google)
Editor: Epenz Hot News —Rabu, 5 Agustus 2020 11:33 WIB

Terasjabar.id - Jumlah pejabat pemerintahan di Jombang, Jawa Timur (Jatim) yang terkonfirmasi positif Covid-19 mencapai 10 orang per Selasa (4/8/2020). Mereka sedang dirawat di RSUD Jombang setelah sebelumnya mengalami gejala sesak napas.

Akibatnya, sejumlah kantor di lingkungan Pemerintah Kabupaten Jombang ditutup dan belum memberikan pelayanan kepada masyarakat. Dua kantor di antaranya Kantor Dinas Catatan Sipil dan Kantor Sekretaris Daerah.

Beberapa pejabat yang dinyatakan positif Covid-19 di antaranya Kepala Dinas Catatan Sipil, Masduki Zakariya; Sekretaris Daerah Kabupaten Jombang, Ahmad Jazuli hingga camat Perak.

Direktur RSUD Jombang, kondisi para pasien tersebut bervariasi. Ada yang sudah membaik dan ada pula yang masih membutuhkan penanganan intensif.

“Umumnya, para pejabat ini masuk ke rumah sakit dengan gejala yang hampir mirip, di antaranya sesak napas, panas, batuk pilek, diare,” katanya, Selasa (4/8/2020).

Dia mengatakan, para pejabat ini secara fisik ada yang sudah bagus, namun secara radiologis masih belum. Fase perbaikan di paru-paru akibat Covid-19 memang lambat.

Dia mengatakan, Covid-19 sangat dipengaruhi oleh imunitas tubuh dan faktor lain seperti komorbid atau penyakit penyerta.

“Kami terus berusaha agar para pasien tetap dalam kondisi baik dan cepat dinyatakan negative Covid-19,” katanya.

Disadur dari iNews.id

Pandemi Virus Corona RSUD Jombang Pejabat Pemerintah di Jombang


Related Post



Loading...