Gaji Guru Honorer di Wilayah Sulsel Diusulkan Untuk Naik Menjadi Rp 15.000 Per Jam

Gaji Guru Honorer di Wilayah Sulsel Diusulkan Untuk Naik Menjadi Rp 15.000 Per Jam
(Dok iNews : Google)
Editor: Epenz Hot News —Rabu, 5 Agustus 2020 08:44 WIB

Terasjabar.id - Gaji guru honorer di wilayah Sulawesi Selatan (Sulsel) diusulkan untuk naik menjadi Rp15.000 per jam. Rencana kebijakan ini masih sedang dibahas dengan tim keuangan dan DPRD provinsi.

Plt Kepala Dinas Pendidikan Sulsel, H Basri mengatakan, ada kenaikan upah Rp5.000 per jam dari sebelumnya yang hanya Rp10.000 per jam. Anggaran ini diambil dari APBD 2020.

"Kesejahteraan guru menjadi salah satu prioritas, sehingga mereka dapat bekerja maksimal," kata Basri di Kota Makassar, Sulsel, Selasa (4/8/2020).

Selain dari APBD 2020, kata dia, anggaran untuk kenaikan gaji guru honorer itu juga berasal dari dana bantuan operasional sekolah yang berlaku untuk SMA atau SMK.

"Sementara ini melalui pembicaraan di DPRD dan menghitung berapa besarannya yang disesuaikan dengan kemampuan keuangan kita," ujar dia.

Menurut dia, upah tenaga pendidik masih sangat memperihatinkan, khususnya mereka yang berstatus honorer. Karena itu Pemerintah Provinsi Sulsel memiliki rencana ini untuk menyejahterakan mereka.

Disadur dari iNews.id

Gaji Guru Honorer Sulawesi Selatan DPRD Provinsi


Loading...