UGM Mengumumkan Ada Dua Tenaga Kependidikan dan Satu Mahasiswa di Fakultas Teknik Dinyatakan Positif Virus Corona

UGM Mengumumkan Ada Dua Tenaga Kependidikan dan Satu Mahasiswa di Fakultas Teknik Dinyatakan Positif Virus Corona
Ilustrasi (Pikiran Rakyat : Google)
Editor: Epenz Hot News —Selasa, 4 Agustus 2020 08:31 WIB

Terasjabar.id - UGM mengumumkan ada dua tenaga kependidikan dan satu mahasiswa di Fakultas Teknik dinyatakan positif virus Corona. Ketiganya diketahui positif virus Corona usai UGM melakukan tracing.

Tracing dilakukan usai ada temuan seorang wisudawan yang merupakan mahasiswa asal Kamboja dinyatakan positif virus Corona.

Ketua Satgas Covid-19 UGM, Rustamaji mengatakan, usai ada temuan satu wisudawan asal Kamboja dinyatakan positif virus Corona, UGM melakukan tracing kepada kontak erat pasien. Dari kontak erat pada wisudawan Prodi Magister Teknik Kimia ini, UGM menemukan ada tiga orang yang positif virus Corona.

"Kita lakukan tracing pada kontak erat dengan yang bersangkutan (wisudawan asal Kamboja). Dari tracing ditemukan 3 diantaranya hasil tes swabnya positif Covid-19," katanya dalam keterangan tertulisnya.

Dia menerangkan, dua tenaga kependidikan diketahui kontak erat saat mengurus pengambilan ijazah. Sementara satu mahasiswa kontak erat karena teman kontrakan dari wisudawan asal Kamboja tersebut.

Rustamaji merinci selain menggelar tes swab pada kontak erat wisudawan asal Kamboja, UGM juga melakukan rapid test pada kontak tak erat. Saat ini kontak tak erat wisudawan sedang dalam pemantauan UGM.

"Ada sekitar 20-an orang yang kita rapid dan kita pantau terus untuk dilakukan rapid kedua pada tanggal 7 Agustus depan. Sementara ini kami minta untuk melakukan isolasi mandiri selama 14 hari dan kita juga sediakan tempat isolasi," tutupnya. 

Disadur dari Merdeka.com 

Pandemi Virus Corona UGM Positif Virus Corona


Loading...