Sebanyak 200 PNS dan Tenaga Honorer Pemkot Tebingtinggi Menjalani Rapid Test, 3 Orang Reaktif

Sebanyak 200 PNS dan Tenaga Honorer Pemkot Tebingtinggi Menjalani Rapid Test, 3 Orang Reaktif
(iNews/Abdullah Sani Hasibuan : Google)
Editor: Epenz Hot News —Senin, 3 Agustus 2020 14:19 WIB

Terasjabar.id - Sebanyak 200 pegawai negeri sipil (PNS) dan tenaga honorer Pemerintah Kota (Pemko) Tebingtinggi menjalani rapid test, Senin (3/8/2020). Hasil pemeriksaan, tiga orang menunjukkan reaktif Covid-19 dan dilanjutkan dengan pemeriksaan swab test.

Pemeriksaan massal ini diprakarsai Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Pemko Tebingtinggi melalui tim medis Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat.

Sekretaris Daerah Kota (Sekkot) Tebingtinggi Muhammad Dimiyathi mengatakan, rapid test massal hari ini sengaja dilaksanakan mendadak dengan tujuannya memutus mata rantai penularan sekaligus mendeteksi sebaran Covid-19 di Kota Tebingtinggi, khususnya di wilayah perkantoran.

"Karena perkantoran sudah mulai menjadi klaster penyebaran Covid-19. Karena itu hari ini kami coba rapid test di Balai Kota. Nantinya pemeriksaan juga akan ke dinas-dinas lainnya," katanya.

Sementara itu, Juru bicara Gugus Tugas Covid-19 Tebingtinggi Nanang Fitra Aulia mengatakan, ada tiga orang dengan hasil reaktif dari pengujuan. Ketiganya sudah dilakukan pemeriksaan lanjutan sesuai protokol Covid-19.

Menurutnya, ada penambahan satu orang yang terkonfirmasi positif Covid-19 pada Senin (3/8/2020) pagi.

"Tadi pagi kami menerima laporan ada penambahan satu orang pasien positif. Jadi jumlah pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 hasil tes PCR sebanyak 28 orang. Perinciannya empat orang meninggal dan tujuh sembuh serta lainnya dalam perawatan," kata kepala dinkes tersebut.

Disadur dari iNews.id

PNS Pandemi Virus Corona Pemkot Tebingtinggi Rapid Test


Loading...