Tengah Menjadi Sorotan Soal Hadi Pranoto dan Obat Covid-19, Nasihat Ariel untuk Anji Tuai Pujian Netizen

Tengah Menjadi Sorotan Soal Hadi Pranoto dan Obat Covid-19, Nasihat Ariel untuk Anji Tuai Pujian Netizen
(Tribunnews.com : Google)
Editor: Epenz Hot News —Senin, 3 Agustus 2020 12:46 WIB

Terasjabar.id - Musisi Anji tengah menjadi sorotan lantaran membuat video bersama ‘Prof’ Hadi Pranoto yang mengklaim sebagai pakar mikrobiologi dan telah menemukan obat anti Covid-19. Video tersebut viral dan menuai kecaman dari netizen hingga para tenaga medis yang aktif di Twitter.

Kini, video yang berjudul ‘Bisa Kembali Normal? Obat Covid-19 Sudah Ditemukan!! (Part 1)' tersebut telah dihapus oleh platform YouTube pada Minggu 2 Agustus 2020.

Di tengah-tengah kehebohan itu, muncul sebuah video bincang-bincang antara Ariel NOAH dengan Anji, yang justru mencuri perhatian netizen. Di video tersebut, Ariel mengungkapkan bahwa dia lebih memilih untuk irit bicara mengenai topik yang tak terlalu dipahami.

“Untuk ngomong di publik itu kalau menurut gua, bukan risiko aja ya, tapi kayak impact-nya banyak. Jadi kalau ilmunya enggak terlalu menguasai, gua mencegah untuk ngomong,” kata Ariel seperti dikutip dari video berdurasi pendek tersebut pada Senin (3/8/2020).

“Kedua juga ada pertimbangan kayak, apakah gua ngobrol sama orang yang tepat atau enggak. Karena kan katakanlah kita ngomongin satu hal, A gitu, kita udah baca buku tentang A itu ada lima buku gitu, hapal bangetlah, kita ngomong sama orang yang enggak tau apa-apa tentang itu juga, tapi asumsinya banyak gitu kan. Jadi buang-buang tenaga, habis itu bisa belok kemana-mana, terlalu banyak risiko yang aneh-aneh,” ujar Ariel.

Video itu lantas dihubung-hubungkan dengan sikap Anji yang berbeda dengan mengundang ‘Prof’ Hadi Pranoto untuk berbicara mengenai masalah Covid-19.

Unggahan video tersebut pun viral dan membuat nama vokalis NOAH itu trending di media sosial Twitter dengan 28 ribu lebih cuitan. Netizen menyebut bahwa ‘nasihat’ Ariel untuk Anji sangat tepat.

“Ariel visioner juga, anji dinasihatin seblomnya padahal ya,” tulis netizen di Twitter.

“Andai Anji mau belajar dari prinsip yang dipegang Ariel ini ya.. ‘Saya tidak mau berbicara mengenai sesuatu yang saya tidak tahu ilmunya. Follower banyak, impact (efek)nya akan besar’. Respect,” tulis netizen lainnya.

“Dapet ‘self reminder’ dari Ariel, Jika kamu tidak cukup menguasai ilmu untuk membicarakan suatu hal maka lebih baik diam,” tulis netizen lainnya.

Disadur dari iNews.id

Musisi Anji Pademi Virus Corona Prof Hadi Pranoto Obat Anti Covid-19 Ariel


Loading...