Advertisement

SDN Pekayon Jaya 6 Kota Bekasi Mulai Belajar Tatap Muka, Syaratnya Orang Tua Murid Harus Menyetujui Dan Membuat Surat Pernyataan Di Atas Materai

SDN Pekayon Jaya 6 Kota Bekasi Mulai Belajar Tatap Muka, Syaratnya Orang Tua Murid Harus Menyetujui Dan Membuat Surat Pernyataan Di Atas Materai
(iNews/Rahmat Hidayat : Google)
Editor: Epenz Hot News —Senin, 3 Agustus 2020 12:18 WIB

Terasjabar.id - Sekolah Dasar Negeri Pekayon Jaya 6 di Kota Bekasi, Jawa Barat menjadi role model kegiatan belajar mengajar (KBM) tatap muka mulai Senin (3/8/2020). Namun para siswa harus mendapatkan izin dari orang tua.

"Sesungguhnya di Bekasi ditunjuk sebagai role model belajar tatap muka menuju masyarakat produktif," ucap Kepala Sekolah SDN Pekayon Jaya 6, Endang Mulyaningsih di Bekasi, Senin (3/8/2020).

Syarat siswa belajar tatap muka, menurut dia orang tua murid harus menyetujui dan membuat surat pernyataan di atas materai. Siswa yang belajar tatap muka pun dibatasi dan menerapkan protokol kesehatan.

"Orang tua mengisi surat setuju dan didampingi di atas materi untuk siswa ikut simulasi tatap muka. Ini juga siswa berbeda karena hari ini tidak terlalu banyak," kata dia.Acuan belajar tatap muka sesuai peraturan wali kota Bekasi. Diketahui Pemerintah Kota Bekasi memperbolehkan aktivitas tatap muka di sekolah kembali berlangsung karena angka penularan Covid-19 sudah di bawah satu.

"Bekasi disiapkan role model membuat pembiasaan atau mengubah perilaku pendidikan untuk nanti sudah zona hijau," kata dia.

Selain itu, para guru SDN Pekayon Jaya 6 juga harus menerapkan protokol kesehatan dan ikut tes swab. Saat ini hasilnya para guru negatif Covid-19.

"Kalau siswa suhu 37 derajat ke atas tidak boleh ikut belajar tatap muka. Belajar daring juga masih kami terapkan, ini saja belajar mulai pukul 08.00 WIB masuk pulang pukul 11.00 WIB," kata dia.

Disadur dari iNews.id

Pandemi Virus Corona KBM Tatap Muka SDN Oejayon Haya 6 Kota Bekasi


Related Post



Loading...