Jelang Peringatan HUT RI Ke-75, Satgas Pamtas Memasang Bendera Merah Putih di Wilayah Perbatasan Dengan Malaysia

Jelang Peringatan HUT RI Ke-75, Satgas Pamtas Memasang Bendera Merah Putih di Wilayah Perbatasan Dengan Malaysia
(Antara : Google)
Editor: Epenz Hot News —Senin, 3 Agustus 2020 11:09 WIB

Terasjabar.id - Satgas Pengamanan Perbatasan (Pamtas) Yonif R 641/Bru memasang bendera merah putih di wilayah Entikong, Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat yang merupakan perbatasan dengan Malaysia. Pemasangan bendera dilakukan menjelang peringatan HUT RI ke-75.

"Perayaan HUT RI identik dengan kemeriahan dan kegiatan yang bernuansa patriotik," ujar Dansatgas Pamtas Yonif R 641/Bru, Letkol Inf Kukuh Suhrawardoyo dalam keterangan tertulis di Pontianak, Senin (3/8/2020).

Dia mengatakan, pemasangan bendera merah putih dan juga umbul-umbul di sepanjang wilayah perbatasan untuk menumbuhkan semangat patriotik warga perbatasan.

Namund di tengah pandemi, perayaan HUT RI tahun ini di wilayah perbatasan tidak bisa dirayakan seperti tahun-tahun sebelumnya dengan berbagai kegiatan meriah yang melibatkan banyak orang.

"Tahun ini kita harus mengurangi berkumpulnya orang dalam jumlah besar dan membatasi kegiatan seraya memperhatikan protokol Covid-19," ujarnya.

Kendati demikian, menurutnya hal itu tidak menyurutkan semangat warga untuk memeriahkan HUT RI ke-75 dengan berbagai kegiatan yang tetap memerhatikan protokol kesehatan seperti memakai masker dan menjaga jarak. Misalnya dengan kegiatan-kegiatan bertema kemerdekaan seperti pemasangan bendera dan umbul-umbul

"Selain itu, kami juga isi dengan perlombaan-perlombaan yang tidak mengharuskan kontak fisik," katanya.

Disadur dari iNews.id

HUT RI Ke-75 Satgas Pamtas Yonif R 641/Bru Kalimantan Barat


Loading...