Kapolda Maluku Memimpin Kerja Bakti di Masjid Jami Kabupaten Maluku Tengah, Disertai Pembagian Paket Bahan Kebutuhan Pokok

Kapolda Maluku Memimpin Kerja Bakti di Masjid Jami Kabupaten Maluku Tengah, Disertai Pembagian Paket Bahan Kebutuhan Pokok
(Antara : Google)
Editor: Epenz Hot News —Senin, 3 Agustus 2020 10:02 WIB

Terasjabar.id - Kapolda Maluku, Irjen Pol Baharudin Djafar memimpin kerja bakti di Masjid Jami di Desa Liang, Kabupaten Maluku Tengah, Minggu (2/8/2020). Tak hanya kerja bakti, kegiatan inj juga disertai pembagian paket bahan kebutuhan pokok.

"Kami selaku TNI-Polri ada di sini dengan tujuan untuk menyejahterakan masjid di Desa Liang. Ini hal yang luar biasa karena kita memulai sebuah perjalanan dalam kehidupan dimulai dari tempat ibadah," kata kapolda.

Menurut dia, kalau memulai segala sesuatu dari tempat ibadah, maka tentunya akan memperoleh hidayah dan jalan keluar yang baik dari Allah SWT. Dia percaya, masjid merupakan tempat paling mulia di muka bumi dan seharusnya ramai dikunjungi para jemaah.

"Tapi kenyataannya yang kita temui malah sebaliknya. Saya hadir di sini bersama rekan-rekan TNI dengan tujuan bertatap muka secara langsung dengan warga untuk melaksanakan salat dan kerja bakti di tempat yang mulia ini," katanya.

Selain memimpin kegiatan kerja bakti dan pembagian paket bahan kebutuhan pokok, kapolda juga memberikan imbauan Kamtibmas kepada warga setempat.

Kerja bakti diikuti karo ops Polda Maluku, dir samapta Polda Maluku, dansat Brimob Polda Maluku, kabid Humas Polda Maluku dan kapolresta maupun wakapolresta Pulau Ambon dan Pulau - Pulau Lease.

Kegiatan ini juga turut melibatkan para pejabat utama Kodam XVI/Pattimura, Danrem 151/Binaya, Brigjen TNI Arnol AP Retiau; Dandim 1504/ Pulau Ambon, Letkol Inf DC Souwakil dan para Kasie Kodam XVI/Pattimura, penjabat Desa Liang, imam masjid, tokoh pemuda dan masyarakat serta warga desa.

Usai menyampaikan sambutan, kapolda menggelar salat Asar berjamaah dan dilanjutkan kerja bakti bersama Polri-TNI  bersama masyarakat Desa Liang.

Disadur dari iNews.id

Kapolda Maluku Keja Bakti Masjid Jami Kabupaten Maluku Tengah


Loading...