Advertisement

Trending, Anji Diminta Belajar Prinsip dari Ariel Noah

Trending, Anji Diminta Belajar Prinsip dari Ariel Noah
Kompas.com
Editor: Malda Teras Seleb —Senin, 3 Agustus 2020 09:55 WIB
Terasjabar.id - Musisi Erdian Aji Prohartanto alias Anji belakangan ini terus menjadi sorotan di berbagai media sosial. Setelah kasus foto jenazah COVID-19 kini Anji kembali menjadi sorotan setelah mewawancari seseorang bernama Hadi Pranoto. 

Dalam video yang diunggah Anji, ia menuliskan Hadi Pranoto sebagai Pakar Mikrobiologi. Dalam video itu Hadi membahas mengenai COVID-19 dan salah satu yang menjadi sorotan saat Hadi mengungkapkan telah menemukan obat COVID-19. 

Nama Anji dan Hadi Pranoto pun menjadi trending topik di Twitter sejak minggu malam, 2 Agustus 2020. Warganet menganggap apa yang dilakukan oleh Anji adalah sebuah kebodohan, disisi lain ada juga yang menganggap Anji harus berlajar dark Ariel Noah. 

"Andai Anji mau belajar dari prinsip yang dipegang Ariel ini ya.. "Saya tidak mau berbicara mengenai sesuatu yang saya tidak tahu ilmunya. Follower banyak, impact (efek)nya akan besar," ujar @tsuroiya.


"Mas Anji trending mulu dalam kebodohan apa tidak capek," tulis @mardiasih.




"Dari kasus anji yang pertama, gue belajar kalo kita ga ahli di suatu bidang atau at least gapunya “ilmu”-nya, gausah “sok kritis”. Lebih baik gali ilmunya lalu kritisi daripada kritis dulu baru diberi ilmu. Dari kasus anji yang kedua, gue belajar kalo setiap “pendapat dan opini” itu harus berlandasan yang valid, iya sih semua orang bebas ngelakuin itu, tapi kan kalo gaada landasannya cenderung jadi menyesatkan. Jatohnya cuman tong kosong nyaring bunyinya," tulis @ganeshacantiks.



Diberitakan sebelumnya, Video wawancara Anji dengan Hadi Pranoto dalam jejaring akun YouTube dilaporkan menghilang pada Minggu malam, 2 Juli 2020. Video yang diunggah itu ternyata telah di-remove atau juga di-take down oleh YouTube. [viva/Gelora.co]

Anji Virus Corona Hadi Pranoto Ariel Noah


Related Post



Loading...