PT KCI Telah Menetapkan Stasiun Bogor, Stasiun Cilebut dan Stasiun Cikarang Sebagai Stasiun Khusus KMT

PT KCI Telah Menetapkan Stasiun Bogor, Stasiun Cilebut dan Stasiun Cikarang Sebagai Stasiun Khusus KMT
(iNews.id : Google)
Editor: Epenz Hot News —Senin, 3 Agustus 2020 08:31 WIB

Terasjabar.id - PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) telah menetapkan Stasiun Bogor, Stasiun Cilebut, dan Stasiun Cikarang sebagai stasiun khusus Kartu Multi Trip (KMT). Pemberlakuan secara resmi tiga stasiun tersebut dimulai hari ini, Senin (3/8/2020).

VP Corporate Communications PT KCI, Anne Purba mengatakan, uji coba tiga stasiun tersebut menjadi KMT telah dimulai sejak Senin 13 Juli 2020, Pada masa uji coba ini setiap hari Senin ketiga stasiun tersebut tidak lagi melayani transaksi pembelian dan isi ulang Tiket Harian Berjaminan (THB).

"Namun untuk tap out keluar menggunakan THB masih dimungkinkan dan pengguna THB Pergi Pulang juga dapat melakukan tap in untuk perjalanan pulangnya," kata Anne dalam keterangan di Jakarta.

Ketiga stasiun tersebut sudah resmi menjadi Stasiun Khusus KMT dan berlaku setiap hari kerja sejak hari ini. Di stasiun khusus KMT, pengguna dapat naik KRL menggunakan KMT, kartu uang elektronik bank yang telah bekerja sama dengan KCI dan tiket kode QR Link Aja.

"Penetapan stasiun KMT ini selain mengurai antrean THB juga untuk meminimalisir risiko penularan Covid-19 dari transaksi dengan uang tunai yang sering berpindah tangan," ujarnya.

Anne menuturkan, PT KCI juga memperkenalkan KRL Access dengan tampilan baru yakni para pengguna dapat mengakses berbagai layanan terutama informasi kondisi antrean di stasiun dan posisi terkini KRL.

"KRL Access versi terbaru sudah dapat diunduh para pengguna Android melalui Play Store dan App Store," ucapnya.

Disadur dari iNews.id

PT KCI Stasiun Bogor Stasiun Cilebut Stasiun Cikarang Kartu Multi Trip


Loading...