Hari Raya Idul Adha 1441 H, Berikut Rahasia Masak Daging Kambing agar Empuk dan Tidak Bau Prengus

Hari Raya Idul Adha 1441 H, Berikut Rahasia Masak Daging Kambing agar Empuk dan Tidak Bau Prengus
(Merdeka.com : Google)
Editor: Epenz Hot News —Jumat, 31 Juli 2020 13:26 WIB

Terasjabar.id - Perayaan Idul Adha menjadi momen untuk melakukan ibadah kurban bagi umat Islam. Pada momen ini, juga identik dengan makanan lezat yang terbuat dari daging kambing dan sapi.

Terutama bagi Anda yang mendapat hewan kurban kambing. Menu-menu lezat seperti sate, gulai, tongseng, dan lainnya akan tersaji di meja makan.

Untuk mengolah daging kambing memang tidak mudah. Perlu teknik khusus agar tekstur daging empuk dan tidak berbau prengus.

Sebelum Anda mengolah daging kambing menjadi hidangan lezat, tidak ada salahnya mengintip rahasia memasak daging kambing agar terasa empuk dan tidak berbau prengus.

"Lebaran #iduladha atau biasa disebut lebaran #qurban. Lebaran qurban ini, identik dengan pemotongan hewan kurban, mulai dari sapi, kerbau, kambing, hingga domba. Kira-kira sobat daging mau masak apa neh ketika dapat daging qurban nanti? Namun, sebelumnya banyak keluhan nih tentang alot dan masih bau daging qurban setelah dimasak," tulis Instagram @kangdagink, Jumat (31/7/2020).

Ingin tahu apa saja rahasia agar daging kambing empuk dan tidak berbau prengus? Berikut ulasannya seperti dikutip melalui Instagram @kangdagink.

1. Cuci daging hingga bersih.
2. Rendam daging mentah dengan parutan nanas agar daging empuk (note : jangan terlalu lama direndam, supaya daging tidak lembek).
3. Selain direndam dengan parutan nanas, Anda juga bisa membungkus daging mentah dengan daun pepaya sebelum dimasak.
4. Tambahkan rempah-rempah
5. Masak dengan api yang sesuai

"Tips ini bukan hanya untuk daging qurban ya gaes, tapi juga untuk mengolah bermacam daging yang kamu beli," tulis Instagram @kangdagink.

Selamat memasak!

Disadur dari iNews.id

Hari Raya Idul Adha Hewan Kurban kambing


Loading...